#Blogging for Human

Selasa, 21 Februari 2017

Inject Iklan Indosat Ooredoo Kembali Menghantui Pengguna

Wajar jika website terdapat iklan yang ada di beberapa bagian, tetapi hal itu menjadi tak wajar jika tiba-tiba kita ketika membuka website ada iklan yang sebenarnya tidak dipasang oleh pengelola website.

Itulah yang kembali saya alami hari ini ketika membuat beberapa website salah satunya adalah Speedtest.net.

Awalnya saya ingin mengetest kecepatan koneksi internet yang saya gunakan, Indosat Ooredoo. Tetapi ketika membuka laman www.speedtest.net ada sebuah kejanggalan di sana, yaitu munculnya banner iklan dari Google Adsense ukuran 300x600 yang terpampang di sisi kiri website dengan tombol close di atas.

Inject Iklan Indosat

Sontak melihat iklan ini saya menjadi heran dan bertanya-tanya. "Masa sih layanan pengukur kecepatan internet sekelas Speedtest pasang iklan model sticky seperti ini? Menutupi sebagian laman website lagi?"

Akhirnya saya coba untuk mereload ulang laman website, dan ternyata muncul lagi.

Karena saya punya pengalaman untuk hack website, eh maksudnya inspect element :D Saya coba untuk melihat source iklan tersebut. Lha dalah, ternyata ada sebuah tulisan "indosat" dan sebuah IP iklan.

Inject Iklan Indosat


IP : http://114.6.128.4:8004/CAMPAIGN/0008405588/0008403139/index.html

Saya coba cek IP nya dan ternyata milik Indosat!

Inject Iklan Indosat


Fix! Ini berarti inject iklan dari Indosat Ooredoo.

Sebagai pengguna, jelas saya sangat tidak nyaman dengan adanya iklan ini. Selain mengganggu, juga tidak layak perusahaan telekomunikasi sekelas Indosat melakukan semacam ini. Masa ya mau ikut-ikutan Telkom Speedy yang juga kerap melakukan inject iklan kayak gini.

Dan saya baru ingat, sebelumnya saya juga mengunjungi laman blog kawan saja, Cahyogya.com. Di laman blog itu, saya juga melihat iklan serupa. Tetapi saya kira itu memang sengaja dipasangi iklan oleh kawan saya.

Inject Iklan Indosat

Inject Iklan Indosat

Setelah melihat iklan yang di SpeedTest itu, saya coba kembali membuka laman blog Cahyogya.com, lalu saya coba hack eh maksudnya inspect element, dan ternyata itu juga inject iklan dari Indosat Ooredoo. Sangat disayangkan!

Kalau seperti ini siapa yang diuntungkan? Ya jelas Indosat! Pengguna internet dan pemilik website akan dirugikan!

Melalui artikel ini, saya sebagai pengguna layanan internet Indosat Ooredoo, memohon dengan sangat untuk menutup dan menghentikan inject iklan tersebut. Karena perbuatan tersebut sangatlah tidak beretika dan tentunya mengganggu kenyaman pengguna dalam mengakses internet.

Kalau kalian pengguna Indosat, dan mengalami hal serupa, silahkan komen di bawah, supaya Indosat tahu kalau kita (pengguna) ini risih dengan adanya inject iklan tersebut.


Inject Iklan Indosat Ooredoo Kembali Menghantui Pengguna 4.5 5 S Adi Firmansyah Selasa, 21 Februari 2017 Awalnya saya ingin mengetest kecepatan koneksi internet yang saya gunakan, Indosat Ooredoo. Tetapi ketika membuka laman www.speedtest.net ada sebuah kejanggalan di sana, Wajar jika website terdapat iklan yang ada di beberapa bagian, tetapi hal itu menjadi tak wajar jika tiba-tiba kita ketika membuka website a...
Selasa, 21 Februari 2017Selasa, Februari 21, 2017

Inject Iklan Indosat Ooredoo Kembali Menghantui Pengguna

Awalnya saya ingin mengetest kecepatan koneksi internet yang saya gunakan, Indosat Ooredoo. Tetapi ketika membuka laman www.speedtest.net ada sebuah kejanggalan di sana, 4.5 out of 5 based on 24 ratings. 5 user reviews:

2 komentar:

  1. haloo mas, saya juga pernah pake indosat, dan ada injectnya juga.. tapi ga sering sih.. hehe..

    tapi sekarang ga pake indosat, utk paketan saya sering gonta-ganti, cari yang pas dengan duit. wkwk

    btw inject iklan gini, ga beda jauh sama speedy alias indihome.. sungguh menyebalkan..

    BalasHapus
  2. gimana pemilik blog dapet untung,,,,iklannya indosat nongol duluan... asem

    BalasHapus

*Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi di email kamu kalau Komentar kamu sudah mendapat balasan dari ku.

*Jika tidak memiliki akun Google, silahkan pilih Name/URL, jangan Anonymous. Komentar dengan Anonymous tidak akan ditampilkan.


*Komentar tidak langsung muncul, karena akan saya moderasi terlebih dahulu.

*Segala bentuk komentar SPAM/Iklan tidak akan ditayangkan.

*Komentarlah sesuai dengan topik artikel di atas (Bisa Kritik/Saran/Kesan/Pertanyaan)

*KOMENTAR MODEL (Like, Nice Article, Thanks infonya, dll) yang hanya bertujuan untuk mendapatkan BACKLINK, tidak akan di APPROVE. Jika ingin mendapatkan BACKLINK dari blog ini silahkan hubungi saya untuk kerjasama SPONSORED POST.