Jokowi Jadi Trendsetter

Jokowi Jadi Trendsetter | Nama Jokowi sekarang ini sudah tidak asing lagi bagi kita khususnya masyarakat Indonesia. Yaps, orang nomor 1 di DKI Jakarta ini telah memberikan gaya baru di dunia politik demokrasi Indonesia. Dengan gayanya yang sederhana, cool dan murah senyum, Jokowi bersama Ahok memimpin DKI Jakarta dengan cara transparan dan manajemen yang sistematis.
Di saat Pilgub DKI Jakarta 2012 kemarin, Jokowi dan Ahok memang memiliki gaya yang berbeda dengan CaGub CaWaGub lain. Dan salah satunya adalah dengan memakai seragam kotak-kotak sebagai seragam kampanyenya.
Aksi Jokowi Ahok itu pun banyak pro kontranya, ya biasalah kalau orang mau merangkak ke atas pasti banyak sekali hujatan maupun dukungan untuknya.
Namun, siapa sangka aksi Jokowi Ahok yang memakai baju kotak-kotak saat PilGub DKI Jakarta 2013 kemarin itu berdampak hingga saat ini.
Jokowi seolah-olah menjadi Trendsetter bagi tokoh-tokoh politik lainnya.
Credit Foto : (VIVAnews/Riefki Farandika PratamaRiefki Farandika Pratama (Bandung))
Lihat saja aksi Cagub Jawa Barat kemarin, yaitu Rieke Diah Pitaloka dan Teten Masduki saat menggelar kampanye. Mereka pun juga menggunakan baju kotak-kota ala Jokowi Ahok. Memang terdengar kabar jika aksi memakai baju kotak-kotak itu adalah saran dari Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, tetapi dalam diri pasang Cagub Cawagub Jawa Barat ini mungkin ingin mendapatkan hoki seperti layaknya Jokowi saat di Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2012 kemarin.
Credit Foto: Getty Images/jpnn

Selain Reike dan Teten, baru-baru ini juga ada Pasangan Cagub dan Cawagub yang memakai baju kotak-kotak. Mereka adalah pasangan Cagub Cawagub Sulawesi Tenggara yaitu La Ode Azis dan H T Jusrin. Mereka juga menggunakan baju kotak-kotak ala Jokowi saat kampanye. Mereka adalah Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara yang dari jalur independen dan aksi mereka ini mungkin berharap akan mendapatkan suara terbanyak seperti yang dialami oleh Jokowi-Ahok.
Mungkin saat ini Jokowi tidak hanya sudah menjadi Gubernur DKI Jakarta, tetapi Jokowi juga sudah mampu menjadi contoh bagi beberapa tokoh-tokoh politik lainnya. Dan semoga saja, kegiatan yang positif-positif dari Jokowi dapat di contoh oleh semua tokoh-tokoh politik di Indonesia baik dari lingkup keluharan sampai gubernur hingga pemerintahan pusat.

Baca juga:

WhatsApp
Telegram


Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Your email address will not be published. Required fields are marked *