#Blogging for Human

Jumat, 29 Mei 2015

4 Perusahaan Smartphone Ini Siap Membuka Pabrik di Indonesia

Pengguna internet di Indonesia terus meningkat seiring banyaknya pengguna smartphone. Inilah yang menjadi santapan empuk bagi beberapa perusahaan smartphone asing untuk memperluas jaringannya di Indonesia dengan mendirikan pabrik produksi di Indonesia.
Perusahaan Smartphone di Indonesia
Image via aitinesia.com
Jika kita lihat, saat ini banyak sekali brand-brand smartphone yang berlalu lalang di pasar Indonesia. Tak ingin kalah saing, tentunya ini juga yang membuat beberapa perusahaan smartphone tersebut ingin mendirikan pabriknya di Indonesia.

Selain faktor peluang, alasannya teknis lainnya adalah adanya penerapan aturan tentang Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN). Sehingga inilah yang memicu beberapa produsen smartphone untuk berinvestasi di Indonesia dengan membuka pabrik. Adanya TKDN ini mampu menyerap tenaga kerja di Indonesia serta dapat mengurangi defisit anggaran import telepon seluler.

Ada 4 perusahaan smartphone yang siap untuk membuka pabrik di Indonesia.

1. Oppo

Oppo sudah mulai menusuk hati para pengguna gadget di tanah air. Hal ini terbukti dengan banyaknya kawan-kawan saya yang memiliki gadget smartphone bermerk ini. Produsen smartphone asal China ini sudah berencana untuk mendirikan pabriknya di Indonesia tepatnya di Kota Mauk, Tangerang. Hal ini dibenarkan oleh CEO PT Oppo Indonesia, Ivan Lau, yang mengatakan bahwa pendirian pabrik di Indonesia ini sebagai bentuk upaya mengikuti peraturan yang ada di Indonesia. Bahkan pihaknya sudah mengagendakan untuk memproduksi 200.000 smartphone tiap bulannya.

2. Sharp

Saya kenal Sharp bukan karena smartphonenya, tetapi karena produk-produk elektroniknya yang berupa TV dan Kulkas. Akan tetapi, kini Sharp sudah meluncurkan smartphone terbarunya di Indonesia. Produk smartphone miliknya ini sudah memiliki pabrik perakitan di China dan Jepang, nah dengan adanya ketentuan dari Pemerintah Indonesia ini serta Sharp juga memiliki produk smartphone, maka rencana untuk membuka pabrik di Indonesia menjadi agenda dari pihak Sharp. Akan tetapi, pihaknya belum bisa memastikan kapan akan membuka di Indonesia.

3. Samsung

Nah kalau ini sudah banyak penggemarnya di Indonesia untuk masalah smartphone. Produsen ponsel dari Korea Selatan ini ternyata sudah menanamkan modal di Indonesia senilai USD 20 Juta pada Januari 2015 kemarin. Investasi ini digunakan untuk membuka pabrik di Indonesia yang mana pihaknya berambisi untuk memproduksi satu ponsel per bulannya.

4. Sony

Sony juga tak mau kalah saing dengan produsen ponsel lainnya. Maret lalu, pihaknya sudah merencanakan untuk membuka pabrik di Indonesia. Namun, meski Sony adalah brand ponsel yang memiliki nilai penjualan terbesar kedua di Indonesia dari segi value share ini belum memastikan kapan akan membuka pabriknya di Indonesia. Dan pihaknya masih ingin mengkaji soal ini terlebih dahulu.

Nah, keempat perusahaan smartphone di atas, jika nantinya sudah membuka pabrik di Indonesia maka jelas akan berdampak pada penjualan masing-masing smartphonenya. Dari segi harga jelas akan sedikit berbeda karena diproduksi langsung di Indonesia. Namun, dari sisi persaingan juga akan sengit, mengingat harus berkompetisi dengan perusahaan lainnya.

Lalu bagaimana reaksi kamu sebagai pengguna smartphone atas informasi ini?


loading...
4 Perusahaan Smartphone Ini Siap Membuka Pabrik di Indonesia 4.5 5 S Adi Firmansyah Jumat, 29 Mei 2015 Banyaknya pengguna smartphone di Indonesia membuat perusahaan smartphone ini ingin membuka pabrik di Indonesia Pengguna internet di Indonesia terus meningkat seiring banyaknya pengguna smartphone. Inilah yang me...
Jumat, 29 Mei 2015Jumat, Mei 29, 2015

4 Perusahaan Smartphone Ini Siap Membuka Pabrik di Indonesia

Banyaknya pengguna smartphone di Indonesia membuat perusahaan smartphone ini ingin membuka pabrik di Indonesia 4.5 out of 5 based on 24 ratings. 5 user reviews:

Bagi yang kesulitan untuk mengirim komentar di blog ini, silahkan baca ini Cara Mengirim Komentar Melalui Disqus Comment System

0 komentar pengunjung:

Poskan Komentar

*Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi di email kamu kalau Komentar kamu sudah mendapat balasan dari ku.

*Jika tidak memiliki akun Google, silahkan pilih Name/URL, jangan Anonymous. Komentar dengan Anonymous tidak akan ditampilkan.


*Komentar tidak langsung muncul, karena akan saya moderasi terlebih dahulu.

*Segala bentuk komentar SPAM/Iklan tidak akan ditayangkan.

*Komentarlah sesuai dengan topik artikel di atas (Bisa Kritik/Saran/Kesan/Pertanyaan)

*KOMENTAR MODEL (Like, Nice Article, Thanks infonya, dll) yang hanya bertujuan untuk mendapatkan BACKLINK, tidak akan di APPROVE. Jika ingin mendapatkan BACKLINK dari blog ini silahkan hubungi saya untuk kerjasama SPONSORED POST.