Cara Menikmati Jaringan Internet Smartfren 4G LTE

Sudah tahu kan kalau Smartfren sekarang punya jaringan 4G LTE? Ya, mungkin bagi yang kemarin-kemarin merasakan lemotnya menggunakan Smartfren yang tidak sesuai dengan iklannya “Anti Lelet” kini sudah bisa menikmati internet cepat hingga 10X lipat dari kecepatan biasanya.

Smartfren 4G LTE
Image via http://telsetnews.com/

Hal ini dikarenakan Smartfren telah meluncurkan jaringan 4G LTE Advanced yang menurut saya jangkauan paling luas dan merata jika dibanding dengan provider GSM lain yang sudah memiliki jaringan 4G LTE, seperti Indosat, Telkomsel, dan XL.

Jika melihat dari jangkauannya, di Jawa Tengah dan Yogyakarta saja sudah menjangkau sekitar 42 kabupaten/kota yang ada di provinsi ini, seperti Semarang, Yogyakarta, Solo, Magelang, Salatiga, Banjarnegara, Bantul, Banyumas, Batang, Blora, Boyolali, Brebes, Cilacap, Demak, Grobogan, Gunung Kidul, Jepara, Karanganyar, Kebumen, Kendal, Klaten, Kota Magelang, Kota Pekalongan, Wonogiri, Wonosobo, Sleman, Sragen, Sukoharjo, Kulonprogo, dll.

Selain kota-kota di Jawa Tengah, kota-kota besar di Indonesia juga sudah terdapat jaringan Smartfren 4G LTE Advanced.

Dari hasil informasi yang saya dapatkan, jaringan 4G LTE Advanced Smartfren ini memanfaatkan teknologi LTE Radio di pita frekuensi 2300 MHz (Time Division Duplex) dan pita 850 MHz (Frequency Division Duplex). Sehingga tak heran jika kecepatan lebih tinggi, stabil dan jangkauan lebih luas.

Nah, untuk bisa menikmati jaringan internet Smartfren 4G LTE Advanced ini Anda bisa menggunakan beberapa handset, salah satunya adalah smartphone Andromax series yang terbaru dan sudah mendukung 4G LTE.

Jika Anda tidak ingin membeli device tersebut, Anda juga tetap bisa menikmatinya dengan menggunakan Modem 4G LTE Smartfren.

Modem ini bisa digunakan untuk lebih dari device, jadi seperti router. Cukup pasang SIM Card Smartfren 4G LTE, Anda maka jaringan 4G LTE Smartfren bisa Anda gunakan melalui pancaran WiFi dari modem MiFi ini.

Sehingga justru lebih praktis untuk dibawa kemana-mana dan bisa digunakan untuk smartphone maupun laptop Anda.

Saya sendiri menggunakan smartphone Andromax untuk menikmati jaringan 4G LTE Smartfren ini. Dan cukup puas dengan kecepatan jaringannya. Namun, pastikan dulu di daerah Anda memang sudah terjangkau oleh 4G LTE Smartfren ini. Kalau di rumah saya karena di desa, jaringan 4G LTE masih kurang stabil. Tapi kalau sudah keluar di jalan raya maka akan muncul.

Baca juga: Ini Hasil Drive Test Jaringan Smartfren 4G LTE di Solo

Kalau dari segi paket kuota internet, saat ini Smartfren menawarkan layanan Smartplan Limitless. Yang mana kita tetap bisa mengakses internet meski kuota sudah habis. Penjelasan untuk hal ini akan saya posting di artikel berikutnya. Mungkin ini dulu yang bisa saya informasikan, semoga bisa membantu permasalahan akses internet Anda.

Baca juga:



8 Comments

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Your email address will not be published. Required fields are marked *