Xiaomi Redmi 2 Sudah Bisa Dibeli Mulai 8 April, Ini Harganya

Saya baru tahu kalau Xiaomi Redmi 2 ini sudah rilis harga resminya, untuk itu tak ada salahnya jika saya publikasikan juga melalui blog pribadi saya ini, bukan begitu sob?

Setelah sukses dengan versi sebelumnya, Xiaomi nampaknya ingin mencuri hati para pengguna gadget khususnya di Indonesia.

Smartphone ini dari kabar yang dilansir dari Kompas.com, Rabu (1/4), sudah bisa dibeli melalui salah satu situs belanja online di Indonesia dan dibanderol dengan harga hanya Rp 1,6 Juta. Ya cukup terjangkaulah ya, tidak terlalu mahal apalagi murahan.

Xiaomi Redmi 2 Sudah Bisa Dibeli Mulai 8 April, Ini Harganya

Tapi, gimana dari spesifikasinya? Apakah sesuai dengan harganya?

Spesifikasi Xiaomi Redmi 2 ini memiliki beberapa keunggulan, salah satunya masalah jaringan. Di beberapa smartphone dual SIM yang telah ada, rata-rata dukungan jaringan 4G hanya bisa digunakan pada satu Sim Card saja, tapi untuk Redmi 2 ini, jaringan 4G bisa digunakan di dua Sim Card sekaligus. Tapi, menurut saya ini belum terlalu berguna mengingat jaringan 4G di Indonesia masih belum tersebar secara luas, hanya beberapa titik lokasi saja di kota-kota besar.

Jadi, kalau kamu berada di ndeso, ya sabar saja menanti jaringan 4G melewati ndeso kamu. Kapannya jangan tanya saya ya. hehe

Keunggulan lain, dari layar IPS 4,7 incinya. Katanya sih anti gores, tapi emang bener kok. Redmi 2 ini sudah dilapisi anti gores namanya Dragontrail Glass. Dragontrail Glass ini merupakan lapisan kaca yang sangat kuat dan diklaim tahan goresan ringan.

Xiaomi Redmi 2 Sudah Bisa Dibeli Mulai 8 April, Ini Harganya
Wakil Presiden Xiaomi Hugo Barra memperkenalkan ponsel Android Xiaomi Redmi 2 di Jakarta, Rabu (1/4/2015). / Foto (c) Reska K. Nistanto/KOMPAS.com

“Anda tidak akan membutuhkan screen protector sama sekali,” begitu kata Hugo Barra, Vice President Global Xiaomi.

Dapur pacu Xiaomi Redmi 2 ini menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 410 dengan kecepatan 1,2 GHz 64 bit. Di dukung dengan RAM 1GB. Cukuplah ya..

Untuk kameranya sendiri memiliki kamera belakang 8 megapiksel dan kamera selfie 2 megapiksel.

Interface sistem operasinya menggunakan MIUI 6, sedangkan sistem operasinya sendiri menggunakan versi Android 4.4.4 KitKat yang dikenal ramah baterai. Oh ya, untuk baterainya sendiri berkapasitas 2.200 mAh.

Baca juga:

WhatsApp
Telegram


Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Your email address will not be published. Required fields are marked *