Kamera Polaroid Kelebihan dan Kekurangannya

Kamera Polaroid

Kamera polaroid mungkin salah satu kamera lama yang masih menjadi trend sampai saat ini. Walau awalnya mungkin menjadi kamera yang tak banyak dipilih karena kurangnya fitur pada kamera polaroid, kini makin menjadi tren kembali terutama setelah beberapa perusahaan mulai mengembangkan fitur pada kamera polaroid.

Menggunakan kamera polaroid bisa mengasah kemampuan kita untuk menangkap momen yang bagus, karena kamera polaroid ini hasilnya tidak dapat dengan mudah di hapus atau melakukan pengambilan ulang, karena foto yang anda ambil langsung tercetak.

Berikut beberapa hal tentang kamera polaroid yang bisa anda jadikan bahan pertimbangan sebelum membeli.

1.Tidak terlalu ribet

Menangkap momen dengan kamera polaroid ini tidak terlalu banyak pengaturan saat pengambilan foto, karenanya kamera polaroid ini cocok untuk anda yang pemula dalam belajar menangkap momen.

Terkadang karena sibuk dengan pengaturan pada kamera menjadi melewatkan momen penting yang akan diambil.

Namun saat ini beberapa kamera polaroid juga mulai dilengkapi beberapa fitur penunjang pengambilan foto, namun tetap tidak seribet kamera DSLR.

2.Praktis

Dengan ukuran yang mungil kamera ini pun bisa memudahkan untuk dibawa kemana-mana tanpa perlu memakan banyak tempat.

Namun yang harus anda siapkan juga adalah membawa refil untuk mencetak hasil yang anda dapatkan.

3.Mudah dan cepat mencetak hasil

Untuk mencetak hasil foto tentu kamera polaroid ini yang juara, karena anda bisa langsung mencetak hasil foto hanya dalam hitungan menit.

Kelebihan ini yang dulu dan mungkin bisa sampai sekarang dimanfaatkan di tempat wisata, di mana orang atau keluarga memanfaatkan mengabadikan momen mereka menggunakan jasa pengguna kamera polaroid. Mereka tak perlu menunggu lama untuk mendapatkan hasilnya.

Keuntungan dari yang menggunakan kamera polaroid untuk menjual jasa adalah tidak perlu ribet membawa laptop dan printer kemana-mana.

4.Eksklusifitas foto

Foto yang dihasilkan tentunya eksklusif dan tidak bisa diulang, atau mendapatkan foto yang sama persis. Jika menggunakan kamera lain mungkin anda bisa mengambil beberapa foto dalam satu kali tekan dan kemudian anda baru bisa memillih yang terbaik yang ingin anda cetak.

Dalam mencetak foto dari kamera polaroid ukuran fotopun terbatas, tidak bisa dibesarkan ataupun dikecilkan. Dan kertas foto yang bisa muat dalam kamera pun terbatas, maka jangan sampai lupa membawa refil kertas foto karena jika tidak maka kamera anda tidak dapat digunakan.

Namun kini, ada beberapa perusahaan yang juga mulai mengembangkan ketersediaan memori untuk menyimpan hasil foto sementara sebelum akhirnya bisa kamu pilih mana yang ingin anda cetak.

Juga beberapa kamera polaroid pun kini dilengkapi dengan fitur yang bisa digunakan untuk langsung membagikan foto yang dihasilkan di social media.

Jadi ketika anda memutuskan untuk membeli kamera polaroid hal-hal tersebut bisa menjadi pertimbangan anda. Yang terakhir tentunya memilih kamera polaroid sesuai dengan budget yang anda siapkan.

Harga kamera polaroid pun beragam tergantung ukuran juga fitur yang mungkin mulai berkembang di beberapa kamera. Yang penting juga anda ingat adalah refil kertas foto dari kamera polaroid. Refil inipun harganya beragam sesuai dengan ukuran juga jenisnya.

Tambahan untuk anda yang membeli refil kertas foto yang mungkin sekalian banyak, bahwa anda harus memperhatikan kelembaban saat menyimpan kertas foto agar tidak mudah rusak. Tempat yang paling baik untuk menyimpan adalah kulkas, dan sebelum anda gunakan bisa diangin-anginkan sejenak sampai dengan suhu tertentu.

Baca juga:



Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Your email address will not be published. Required fields are marked *