#Blogging for Human

Kamis, 28 Maret 2013

simPATI Saja Dukung Gerakan Anak Muda Anti Kekerasan, Masa Anak Muda Tidak ?

Anak muda itu identik dengan gayanya yang penuh semangat, inspiratif dan penuh aksi, betul tidak? Tapi kita sebagai anak muda yang notabene sebagai generasi bangsa tentunya harus memiliki semangat untuk merubah Indonesia dong, ya kita nggak harus menjadi Pejabat Negara, tetapi kita dapat memulainya dari hal yang kecil dan lingkungan yang kecil, seperti keluarga, lingkungan bermain atau pun komunitas.

Dari hal kecil itulah jika kita fokuskan nantinya bakal menjadi sesuatu yang besar, Sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit, begitulah kata pepatah. Bayangkan saja, jika kita bikin komunitas per kota yang saling terintegrasi di seluruh kota di Indonesia dan bikin kegiatan positif, tentunya negara ini akan semakin lebih baik dan akan tercetak generasi muda yang positive action :)

Jangan hanya demo saja, apalagi kalian yang sebagai mahasiswa tuh, demo sih boleh saja menurutku, tapi demo-nya pakai cara yang sesuai dengan identik kita dong, apalagi mahasiswa, sudah maha lho, punya pendidikan tinggi, intelektual tinggi, kalau demo mending dengan cara diskusi bersama bukan dengan bakar ban, rusak ini itu lah, yang pada akhirnya merugikan orang lain dan duel dengan petugas keamanan, kan bukan cermin mahasiswa banget. Lalu apakah itu yang disebut dengan pemuda yang sebenarnya? Hhm..

Kita sebagai pemuda seharusnya bisa berbuat yang positif untuk diri kita sendiri maupun lingkungan sekitar. Buat kegiatan yang positif, yakin deh, kalau kamu bikin kegiatan positif maka kamu akan lebih dihargai orang lain.

Tuh, tiru kegiatan simPATI yang kemarin Minggu, 17 Maret 2013 di Plaza Selatan, Senayan, ngadain kampanye Anak Muda Anti Kekerasan di Indonesia, melalui kegiatan lari santai (Fun Run). Kamu ikut nggak kemarin? Sebagai pemuda tentunya harus ikut dong. Kegiatan lari santai kemarin ditempuh dengan jarak 4,2 KM menyusuri Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta.





Nah tuh, simPATI udah dukung, sekarang yang di dukung dalam hal ini pemuda tentunya harus meneruskan perjuangannya dong, kalau kemarin Jalan Santai besok pemuda-pemuda di Indonesia bikin kegiatan lain yang positif, jangan berkelahi terus, malu ah.

simPATI kan punya tagline tuh My simPATI My Style, kalau kita cermati ya, itu secara tidak langsung adalah ajakan lho, Coba translate ke bahasa Indonesia, artinya secara umum Simpati Ku Gaya Ku. Nah, kita itu harus selalu bersimpati pada orang lain dan lingkungan sekitar karena itu adalah gaya kita sebagai orang Indonesia, jadi jangan permalukan Indonesia dengan kekerasan. simPATI kan juga punya semangat yang sama dalam mendukung kampanye anti kekerasan ini, yaitu dengan menjauhi kekerasan adalah Style Gue !!

Acara simPATI kemarin tanggal 17 Maret 2013 yang bertema "Hits Without Violence" itu merupakan ajakan buat semua remaja di Indonesia untuk memiliki kegiatan yang positif salah satunya melalui Olahraga, mengapa ? karena kalian bisa tampil Hits’ tanpa telibat kekerasan. Dengan olahraga kalian bisa menuangkan potensi kalian, bahkan jika kalian punya potensi di bidang olahraga yang bagus, nantinya malah bisa mengharumkan nama bangsa ini dengan kompetisi olahraga, hebat bukan.



Oh ya, kegiatan simPATI "Hits Without Violence" yang juga di dukung oleh Prambors Jakarta 102.2 FM kemarin itu dapat Rekor MURI (Museum Rekor-Dunia Indonesia) lho, untuk kategori "Inisiasi Anti Kekerasan Secara Serentak di Kota Terbanyak".
Keren kan, tentuny lebih keren jika rekor ini dapat kalian pecahkan dengan kegiatan positif kalian, pemuda harus bisa gitu.



Kemarin itu, pesertanya lebih dari 5.000 peserta yang ikut kegiatan lari santai di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta. Dalam kegiatan simPATI Hits Without Violence itu juga dimeriahkan oleh gerakan Freeze Mob, selain itu juga ada yang keren, seluruh peserta itu (5.000 peserta) juga dilibatkan dalam tarian yang saat ini sedang trend "Harlem Shake", hehe nggak kebayangkan seperti apa meriahnya acara ini..

Tapi sayang ya, acaranya sudah lewat, eits tapi kalian jangan bersedih, kalian juga masih tetep bisa turut berpartisipasi via online melalui #HitsWithoutViolence Online Pledge yang dapat kalian akses di http://tsel.me/onlinepledge.

Di situ kalian dapat ikutan berpartisipasi buat mengkampanyekan Anti Kekerasan di kalangan anak muda, yaitu dengan Kirim Janji ke Sosial Media.Caranya dengan akses #HitsWithoutViolence Online Pledge di atas, lalu klik Kirim Janji.

Berikut adalah Janji Anti Kekerasan

Janji Anti Kekerasan

Kami pemuda dan pemudi Indonesia, berjanji untuk :
  • Menghargai diri sendiri dan orang lain dengan menghindari kata-kata penuh kebencian yang bisa menyakiti perasaan
  • Berkomunikasi dengan lebih baik, menyampaikan pendapat dengan jujur dan mencari cara lebih sehat untuk mengungkapkan amarah.
  • Mendengarkan pendapat orang lain, terutama mereka yang tidak sependapat
  • Memperlakukan setiap makhluk hidup dengan rasa cinta dan hormat
  • Memaafkan dan tidak menyimpan dendam
Inilah janji kami, demi Indonesia yang lebih damai

Nah, semoga teman-teman pemuda sekalian bisa ikutan mengkampanyekan ini, agar Indonesia menjadi lebih damai dan aman.Tetapi jangan Cuma Kirim Janji saja ya, tetapi juga action yang nyata agar Janji Anti Kekerasan lebih maksimal.

Memangsih, Kekerasan itu masih menjadi masalah utama remaja. Karena sebagian besar remaja mengalami kekerasan dalam pacaran. Oleh karena itu, di sini perlu adanya wadah yang mampu mengajak remaja untuk memiliki kegiatan positif, seperti kegiatan simPATI #HitsWithoutViolence ini.


Daripada hanya buang-buang waktu untuk hal negatif seperti kekerasan, mendingan cari kegiatan yang lebih positif, betul nggak, karena remaja sehat adalah remaja yang positif dan bebas dari kekerasan!

Teman-teman nggak ada yang mau kan kalau generasi kita dihancurkan sama kekerasan ??

So, mulai sekarang kita kibarkan bendera kedamaian untuk Indonesia dan untuk Generasi Bangsa di masa depan agar lebih baik dan ber-simPATI kepada sesama.



loading...
simPATI Saja Dukung Gerakan Anak Muda Anti Kekerasan, Masa Anak Muda Tidak ? 4.5 5 Adi Firmansyah Kamis, 28 Maret 2013 Anak muda itu identik dengan gayanya yang penuh semangat, inspiratif dan penuh aksi, betul tidak? ...
Kamis, 28 Maret 2013Kamis, Maret 28, 2013

simPATI Saja Dukung Gerakan Anak Muda Anti Kekerasan, Masa Anak Muda Tidak ?

4.5 out of 5 based on 24 ratings. 5 user reviews:

Bagi yang kesulitan untuk mengirim komentar di blog ini, silahkan baca ini Cara Mengirim Komentar Melalui Disqus Comment System

0 komentar pengunjung:

Poskan Komentar

*Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi di email kamu kalau Komentar kamu sudah mendapat balasan dari ku.

*Jika tidak memiliki akun Google, silahkan pilih Name/URL, jangan Anonymous. Komentar dengan Anonymous tidak akan ditampilkan.


*Komentar tidak langsung muncul, karena akan saya moderasi terlebih dahulu.

*Segala bentuk komentar SPAM/Iklan tidak akan ditayangkan.

*Komentarlah sesuai dengan topik artikel di atas (Bisa Kritik/Saran/Kesan/Pertanyaan)

*KOMENTAR MODEL (Like, Nice Article, Thanks infonya, dll) yang hanya bertujuan untuk mendapatkan BACKLINK, tidak akan di APPROVE. Jika ingin mendapatkan BACKLINK dari blog ini silahkan hubungi saya untuk kerjasama SPONSORED POST.