3 Jenis Usaha Yang Sedang Populer Di Indonesia

Dikategorikan dalam Informasi

Indonesia termasuk negara yang punya daya beli tinggi di Asia Tenggara. Dengan keadaan ekonomi yang semakin mapan, membuat masyarakatnya menjadi lebih sejahtera sehingga transaksi belanja yang terjadi di Indonesia sangat tinggi dari segala sektor, baik itu sandang, pangan, dan papan.

Nah, dengan tingginya daya beli masyarakat kita tentu momen ini dijadikan kesempatan emas bagi para pengusaha muda.

Dengan membuka usaha di berbagai kota di Indonesia, banyak pengusaha muda Indonesia yang berhasil menjual jasa atau produk terbaiknya. Walaupun kini bidang usaha yang ditawarkan telah beragam, daya beli masyarakat kita tetap tinggi untuk menggunakan jasa atau produk yang dijajakan para pengusaha, bahkan produk lokal pada tahun 2015 ini telah berhasil mengalahkan produk luar negeri. Lalu jenis usaha apa sajakah yang sedang populer di Indonesia?

Berikut dirangkum untuk Anda:

1. Usaha coffee shop

Usaha Coffee Shop
image via hercampus.com

Bukan rahasia umum lagi jika di kota-kota besar Indonesia telah tersedia berbagai hiburan kota yang cukup diminati masyarakat banyak, contohnya coffee shop. Banyak pengusaha muda Indonesia yang berani mengeluarkan modal banyak untuk membuka sebuah kafe kopi, tentu dengan penawaran yang beragam. Ada yang memasarkannya hanya lewat kopi yang disajikan, namun juga ada yang memasarkannya lewat suasana nongkrong yang asik. Dengan ragam tawaran coffee shop ini, animo masyarakat sangat baik, bahkan banyak dari masyarakat yang sudah berlangganan untuk terus mengunjungi kafe kopi tersebut.

2. Usaha laundry

Usaha Laundry
image via vestigetech.net

Jenis usaha yang satu ini ternyata juga banyak peminatnya di Indonesia, khususnya di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, atau Surabaya. Di kota-kota tersebut, mobilitas bekerja sangat tinggi sehingga banyak dari masyarakat yang mencuci pakaiannya melalui jasa laundry saja, karena lebih praktis dan cepat. Tidak hanya bagi kaum pekerja, usaha laundry ini juga banyak peminatnya di kalangan mahasiswa.

3. Usaha jasa online

Jasa Online
image via www.digitaltrends.com

Untuk yang terakhir ini merupakan jenis usaha yang lagi hangat-hangatnya diperbincangkan orang banyak. Kalau toko online fashion mungkin sudah lama, namun jika jasa atau toko online B2B (Business to business)? Baru-baru ini terealisasi. Contohnya Rotaryana yang hadir sebagai toko online dengan menjual alat industri untuk menunjang usaha bisnis Anda. Tentu hal ini dapat menguntungkan pengusaha dan konsumen.

Berikut 3 jenis usaha yang sedang populer di Indonesia. Dengan banyaknya pengusaha lokal yang membuka usaha tentu membuat kita menjadi tuan rumah di rumah kita sendiri. Selain itu, sebagai pengusaha tentu Anda juga bisa membuka lowongan pada orang banyak. Dengan begitu Anda mendapatkan kepuasan batin yang luar biasa, yang tidak bisa dinilai dengan uang. Maka dari itu yuk mulai usaha dari sekarang.

Diterbitkan
Dikategorikan dalam Informasi

Baca Artikel Lainnya :

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *