Kenali Penipu Sebelum Membeli Secara Online

Kenali Penipu Sebelum Membeli Secara Online | Trend jual beli secara online saat ini sudah menjadi life style bagi sebagian orang. Kemudahan dan efisiensi waktu lah yang menjadi salah satu faktor mengapa banyak sekali orang yang membeli barang secara online.
Tidak hanya dari sisi pembeli saja, yang menjadi faktor utama adalah maraknya penjual yang menjual barang dagangannya secara online, karena mereka lebih untung dijual secara online karena salah satunya faktor waktu dan kemudahan.
Namun, aktifitas ini tetap menjadi sasaran empuk bagi oknum yang tidak bertanggung jawab, yaps, siapa lagi kalau bukan PENIPU.
Seiring maraknya jual beli online, juga diiringi dengan maraknya kasus penipuan yang terjadi khususnya bagi pembeli yang menjadi korban.
Telah banyak laporan dari pembeli yang mengaku ditipu oleh penjual online yang telah menipunya dengan cara barang yang dibeli tidak dikirim dan uang sudah terlanjur ditransfer. Metode inilah yang umumnya dilakukan oleh para penipu.
Pembeli terlanjur terlena dengan harga barang yang sangat murah, atau dengan diskon yang besar-besaran sehingga pembeli lalai akan keamanan dari transaksi ini. Tidak hanya ratusan ribu, bahkan sudah ada ratusan juta yang merasa ditipu akibat transaksi jual beli online ini. Salah satu penyebabnya, si pembeli kurang mengenal betul siapa penjual itu, apakah dia penipu atau bukan.
Lalu bagaimana cara kita sebagai pembeli untuk membedakan dia penipu atau bukan. Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan sebagai pembeli untuk memastikan apakah dia penipu atau bukan. Misalnya dengan cara meminta kontak atau alamat detail secara lengkap, baik itu dari jejaring sosialnya maupun alamat rumahnya, dan juga lihat testimonial pembeli lain jangan sampai terkecoh dan coba tanyakan kepada pembeli lain tentang penjual itu.
Salah satu media untuk mengecek apakah penjual itu penipu atau bukan, dengan melihat Data Penipu di DataPenipu.com
Website tersebut menyediakan sebuah data baik yang ingin melaporkan penipu atau ingin mengecek data si penjual apakah ia penipu atau bukan.
Di website tersebut sudah ada beberapa list penipu yang telah dilaporkan oleh korban. Ada beberapa penipu yang beraksi di beberapa Lapak Online seperti KasKus, TokoBagus dan lapak online lainnya.
Jika anda ingin membeli barang secara online, tidak salahnya untuk mengecek penjual, apakah ia penipu atau bukan. Semoga bermanfaat. Silahkan kunjungi www.datapenipu.com

Baca juga:

WhatsApp
Telegram


Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Your email address will not be published. Required fields are marked *