Event Solo Cyber Day 2011

Dikategorikan dalam Event
Event Solo Cyber Day 2011 – Solo adalah kota Icon Provinsi Jawa Tengah yang identik dengan kebudayaan Jawa-nya yang masih sangat kental. Dengan semboyan Solo The Spirit Of Java, Kota Solo selalu menghadirkan Event-Event Nasional maupun Internasional.

Meskipun Kota Solo kental akan budaya Jawa nya, Kota Solo tidak hanya menghadirkan Event-event seputar Kebudayaan saja.
Berkembangnya teknologi informasi di Kota Solo, hal ini dimanfaatkan oleh masyarakat Solo untuk membuat Komunitas Cyber (Dunia Maya). Telah banyak Komunitas-Komunitas Cyber di Kota Solo. Seperti Komunitas Facebook Solo, Komunitas Blog, Komunitas Pengguna Linux Solo dan masih banyak lagi.
Apalagi dalam hal ini Pemerintah Kota Solo telah memfasilitasi mereka dengan membangun fasilitas Free Hotspot di 51 Kelurahan, 5 Kecamatan, 6 taman cerdas, Taman Balekambang, Kawasan Ngarsopuro, Plasa Sriwedari, Manahan, Pasar Panggungrejo dan yang terahkir akan segera dapat dinikmati free hotzone ( jaringan internet tanpa putus ) sepanjang 7 km dari kleco sampai perempatan panggung.
Wow…ini dia Pemerintah yang mendukung rakyat nya. 🙂 Dengan adanya kawasan Free Hotspot ini, para penikmat Internet di Kota Solo tidak akan repot lagi dalam mencari koneksi internet.
Beberapa hari lagi di Kota Solo akan diadakan Event atau kegiatan Deklarasi “Solo Cyber Day”. Event ini inisiatif dari Pemerintah Kota Surakarta. Dengan harapan adanya Deklarasi ini akan muncul potensi dari masyarakat Kota Solo yang selama ini belum terlihat dapat muncul ke permukaan menjadi energi positif yang ikut memberi nilai pada kota Solo.
Dalam Acara Solo Cyber Day 2011 ini yang akan dilaksanakan pada tanggal 4 Desember 2011 bertempat di Area Citywalk Sriwedari mulai Pukul 06.00 – 12.00 WIB akan menghadirkan seluruh komunitas cyber baik facebooker, blogger, twitter, dan seluruh komunitas online yang memanfaatkan media internet untuk beraktivitas dengan browsing bersama. Dan juga dalam kegiatan ini nanti akan ada stand-stand pameran bagi para komunitas untuk mensosialisasikan komunitasnya.
Tentunya ini menarik 🙂
Dalam kegiatan Solo Cyber Day ini akan ada edukasi kepada masyarakat tentang nilai-nilai positif dari Dunia Cyber sehingga masyarakat Solo dapat memandang positif tentang dunia cyber.
Kegiatan Solo Cyber Day itu sendiri sangat menarik, diantaranya :
  • Nge Twit Bareng
  • Nge Blog Bareng
  • Up Date Status Bareng
  • Posting Bareng
  • Browsing Bareng
  • Ngaskus Bareng
  • Deklarasi Solo Cyber Day oleh Walikota Surakarta
  • Pengumuman Pemenang Start Solo 2011
  • Doorprize
  • Coaching Clinic
  • Bazar Komunitas / Usaha / Gerakan yang menggunakan sarana Cyber / Internet.
  • Band / Hiburan

Oh ya, pada tanggal 18 – 20 November 2011 telah berlangsung Solo Start 2011.
SoloStart adalah kegiatan yang bertujuan untuk memberikan wadah berbasis teknologi kepada siapa saja untuk dapat menuangkan ide-ide bisnis yang dimiliki hingga proses merealisasikan ide tersebut menjadi sebuah bisnis yang bisa dijalankan, dipasarkan dan tentunya menghasilkan.
Ayo….bagi Anda yang suka dengan Dunia Cyber dan ingin mengenal Dunia Cyber, Datang di Acara Solo Cyber Day 2011 pada 4 Desember 2011 Pukul 06.00 – 12.00
sumber : http://www.solocyberday.com
Diterbitkan
Dikategorikan dalam Event

Baca Artikel Lainnya :

2 komentar

  1. Muantap, online bareng, yang penting materi postingannya tetap merdeka, itu baru keren. Kalau materinya dipaksakan, itu artinya kampanye.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *