#Blogging for Human

Rabu, 18 November 2015

4 Poin Penting Saat Memilih Jas Hujan Yang Berkualitas

Musim hujan telah tiba, meski belum merata dan setiap hari tapi cuaca sudah menunjukan tanda-tandanya. Ini tandanya, buat Anda yang setiap hari berkendara menggunakan sepeda motor harus mempersiapkan jas hujan. Ingat jas hujan, bukan payung. Meskipun ada pepatah mengatakan sedia payung sebelum hujan. :D

4 Poin Penting Saat Memilih Jas Hujan Yang Berkualitas


Menggunakan jas hujan saat berkendara tentu akan banyak sekali manfaatnya.

Yang Pertama, Anda tidak kehujanan sehingga tidak basaahhh tubuh Anda. :D Barang-barang termasuk pakaian Anda juga aman tentunya. Apalagi hujan turun pas mau berangkat kerja, pastinya nggak mungkin kan Anda berangkat kerja basah-basahan. :D

Yang Kedua, Terhindar dari sakit flu atau lainnya. Biasanya yang memiliki metabolisme tubuh rendah, akan mudah sakit kalau terkena hujan. Menggunakan jas hujan akan melindungi tubuh Anda dari guyuran air hujan.

Yang Ketiga, Anda tidak kedinginan. Dengan menggunakan jas hujan yang berkualitas tentu akan membuat Anda merasa hangat ketika berkendara.

Dan masih banyak lagi manfaatnya, termasuk dari faktor keselamatan berkendara. Karena kalau berkendara dengan tubuh basah kuyup nggak pakai jas hujan bisa membuat konsentrasi menurun. Dan ini berdampak pada keselamatan jiwa Anda ketika berkendara.

Untuk itu, pentingnya bagi Anda untuk memiliki jas hujan.

"Kan bisa berteduh?"

Ya itu kalau Anda mau berteduh hingga berjam-jam. Belum lagi nanti jika Anda terburu-buru mau ke suatu tempat, apa mau berteduh sampai nunggu hujan reda? Lagi pula berteduh bisa memunculkan bahaya baru yakni dihampiri copet/jambret/begal dan keluarga. Apa nggak serem tuh.

Jadi pastikan siapkan jas hujan di kendaraan Anda.

Tapi, untuk bisa mendapatkan manfaat memakai jas hujan, tentunya Anda harus memilih jas hujan yang berkualitas. Jangan sampai Anda menggunakan jas hujan yang sembarangan. Selain tidak awet, juga akan membahayakan.

Jika Anda belum memiliki jas hujan kebetulan sekali. Kali ini saya akan memberikan beberapa tips penting memilih jas hujan yang berkualitas.

Ada 4 Poin yang perlu Anda perhatikan ketika memilih jas hujan.

#1 Pemilihan Bahan

Tujuan menggunakan jas hujan salah satunya adalah agar air hujan tidak membasahi tubuh. Sehingga dari bahan jas hujan sendiri harus dipilih yang terbuat dari bahan PVC atau bisa juga dari Parasut.

Bahan PVC mampu menahan air (anti air). Memiliki permukaan yang rapat sehingga tidak mudah bocor atau sobek. Selain itu bahannya juga tebal sehingga membuat hangat ketika dipakai dikala hujan.

Sedangkan bahan Parasut lebih ringan dari bahan PVC. Memiliki kemampuan menahan air yang cukup kuat. Selain itu warnanya juga bermacam-macam.

Jas Hujan Axio adalah jas hujan berbahan parasut yang banyak diminati oleh banyak orang. Karena ringan tapi juga bahannya yang bagus.

#2 Model Jas Hujan

Saat ini model jas hujan bermacam-macam. Jika dulu jas hujan modelnya kelelawar (ponco), sekarang ini banyak yang menggunakan model seperti pakaian (setelah baju dan celana).

Model Jas Hujan

Nah, disini saya merekomendasikan untuk memilih jas hujan yang model setelan. Karena lebih aman dan praktis. Jika menggunakan model ponco (kelelawar) akan membahayakan Anda dan pengemudi lain karena bagian bawahnya melambai yang kadang bisa masuk ke roda atau nyangkut ke pengendara lain.

Lalu pilihlah jas hujan yang menggunakan kombinasi jahitan dan press. Jangan memilih jas hujan yang hanya di press atau dijahit saja. Karena tidak kuat dan kadang air bisa merembes masuk.

#3 Warna Jas Hujan

Banyak yang kurang memperhatikan pemilihan warna jas hujan. Terlihat sepele tapi penting. Pilihlah warna yang mencolok dan memiliki bagian atau garis melintang di belakang depan yang terlihat menyala ketika tersorot lampu.

Ini gunanya untuk keselamatan Anda. Supaya Anda tetap terlihat ketika berkendara menggunakan jas hujan khususnya ketika hujan lebat pada waktu malam hari. Sehingga orang di depan atau belakang Anda bisa melihat keberadaan Anda.

#4 Harga Jas Hujan

Poin terakhir adalah masalah harga. Masalah harga memang agak sensitif, apalagi jika Anda hanya melihat jas hujan hanya sebagai alat untuk pelindung dari air hujan.

Harga jas hujan bervariatif, mulai dari yang Rp 50Ribuan hingga Rp 500 ribuan. Pastikan Anda memilih jas hujan yang berkualitas tapi tetap sesuai dengan budget Anda.

Ingat, jas hujan ini bisa digunakan dalam jangka waktu lama sehingga jangan 'eman' sama uang Anda.

***
Nah itu beberapa poin yang bisa Anda terapkan ketika memilih jas hujan. Supaya jas hujan Anda bisa awet bertahun-tahun, pastikan juga dalam perawatannya dijaga dengan benar.

Setelah digunakan pastikan langsung dicuci dengan air bersih dan semprot jika ada kotoran yang menempel. Lalu dijemur dengan cukup diangin-anginkan saja, tidak perlu ditaruh di bawa sinar matahari. Lalu lipat dengan benar agar tidak merusak jas hujannya.


loading...
4 Poin Penting Saat Memilih Jas Hujan Yang Berkualitas 4.5 5 S Adi Firmansyah Rabu, 18 November 2015 Jas Hujan Axio adalah jas hujan parasut yang memiliki kualitas baik. Ini poin penting lain saat memilih jas hujan Musim hujan telah tiba, meski belum merata dan setiap hari tapi cuaca sudah menunjukan tanda-tandany...
Rabu, 18 November 2015Rabu, November 18, 2015

4 Poin Penting Saat Memilih Jas Hujan Yang Berkualitas

Jas Hujan Axio adalah jas hujan parasut yang memiliki kualitas baik. Ini poin penting lain saat memilih jas hujan 4.5 out of 5 based on 24 ratings. 5 user reviews:

Bagi yang kesulitan untuk mengirim komentar di blog ini, silahkan baca ini Cara Mengirim Komentar Melalui Disqus Comment System

0 komentar pengunjung:

Poskan Komentar

*Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi di email kamu kalau Komentar kamu sudah mendapat balasan dari ku.

*Jika tidak memiliki akun Google, silahkan pilih Name/URL, jangan Anonymous. Komentar dengan Anonymous tidak akan ditampilkan.


*Komentar tidak langsung muncul, karena akan saya moderasi terlebih dahulu.

*Segala bentuk komentar SPAM/Iklan tidak akan ditayangkan.

*Komentarlah sesuai dengan topik artikel di atas (Bisa Kritik/Saran/Kesan/Pertanyaan)

*KOMENTAR MODEL (Like, Nice Article, Thanks infonya, dll) yang hanya bertujuan untuk mendapatkan BACKLINK, tidak akan di APPROVE. Jika ingin mendapatkan BACKLINK dari blog ini silahkan hubungi saya untuk kerjasama SPONSORED POST.