#Blogging for Human

Rabu, 25 Maret 2015

Ingin Buka Kantor di Indonesia, Twitter Wajib Punya Domain co.id

Tanggal 26 Maret 2015, CEO Twitter, Dick Costolo bakal bertandang ke Indonesia. Denger-denger kedatangan Dick ada maksud tertentu, yaitu bribik minta restu Pemerintah Indonesia dalam rangka rencananya untuk mendirikan kantor cabang di Indonesia.
Ingin Buka Kantor di Indonesia, Twitter Wajib Punya Domain co.id
Twitter Office London / Foto (c)searchengineland.com

Menanggapi akan hal itu, Pemerintah Indonesia membuka kesempatan bagi pihak Twitter untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia. Namun, Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika menyarankan kepada Twitter agar berbadan hukum dulu. Upaya tersebut terus dilakukan Kominfo sebelum Twitter benar-benar membuka kantor cabangnya di Indonesia.

Selain itu, jika nanti Twitter sudah memiliki kantor di Indonesia, juga harus dan wajib memiliki domain .co.id seperti Google yang sudah memiliki Google.co.id. Ini memang sudah aturan wajib yang telah menjadi ketetapan pemerintah Indonesia.

"Oh iya, jelas (punya domain Twitter.co.id)," begitu kata Bambang Heru Tjahjono, Dirjen Aplikasi Informatika (Aptika), seperti yang dikabarkan Viva.co.id, Selasa (17/3/2015).

Aturan lain yang harus ditaati dan dilakukan oleh Twitter jika akan membuka kantor di Indonesia adalah dengan memiliki data center yang ada di Indonesia.

Alasan mengapa harus memiliki data center di Indonesia adalah untuk masalah keamanan, perlindungan kepada konsumen dan lainnya, termasuk masalah hukum.


loading...
Ingin Buka Kantor di Indonesia, Twitter Wajib Punya Domain co.id 4.5 5 S Adi Firmansyah Rabu, 25 Maret 2015 Twitter ingin membuka kantor di Indonesia. Namun, twitter harus mengikuti aturan pemerintah Indonesia, salah satunya... Tanggal 26 Maret 2015, CEO Twitter, Dick Costolo bakal bertandang ke Indonesia. Denger-denger kedata...
Rabu, 25 Maret 2015Rabu, Maret 25, 2015

Ingin Buka Kantor di Indonesia, Twitter Wajib Punya Domain co.id

Twitter ingin membuka kantor di Indonesia. Namun, twitter harus mengikuti aturan pemerintah Indonesia, salah satunya... 4.5 out of 5 based on 24 ratings. 5 user reviews:

Bagi yang kesulitan untuk mengirim komentar di blog ini, silahkan baca ini Cara Mengirim Komentar Melalui Disqus Comment System

1 komentar:

*Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi di email kamu kalau Komentar kamu sudah mendapat balasan dari ku.

*Jika tidak memiliki akun Google, silahkan pilih Name/URL, jangan Anonymous. Komentar dengan Anonymous tidak akan ditampilkan.


*Komentar tidak langsung muncul, karena akan saya moderasi terlebih dahulu.

*Segala bentuk komentar SPAM/Iklan tidak akan ditayangkan.

*Komentarlah sesuai dengan topik artikel di atas (Bisa Kritik/Saran/Kesan/Pertanyaan)

*KOMENTAR MODEL (Like, Nice Article, Thanks infonya, dll) yang hanya bertujuan untuk mendapatkan BACKLINK, tidak akan di APPROVE. Jika ingin mendapatkan BACKLINK dari blog ini silahkan hubungi saya untuk kerjasama SPONSORED POST.