Yophytta, Solusi Olahraga Untuk Wanita Hamil

Dikategorikan dalam Gaya Hidup, Kesehatan

Olahraga memang menjadi kebutuhan setiap manusia untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh baik fisik maupun jiwa. Dalam berolahraga juga harus disesuaikan dengan porsi dan kebutuhan kita.

Untuk wanita hamil, tentu olahraga juga harus dibatasi agar tidak mengganggu fisik terutama kondisi janin yang ada dalam kandungannya.

Pembatasan olahraga pada wanita hamil ini tentu harus diselaraskan dengan gerakan dan jenis-jenis olagraga yang aman dan menyehatkan. 

Senam Yophytta untuk ibu hamil

Yophytta, adalah solusi terbaik bagi wanita hamil untuk tetap bisa berolahraga. Yophytta merupakan olahraga senam yang melatih fisik dengan berbagai gabungan unsur Yoga, Tai Chi, Pilates dan Afirmasi. Senam ini telah diperkenalkan sejak 2009 oleh Fonterra Brands Indonesia.

“Menjawab kebutuhan ibu hamil untuk dapat menjaga kesehatan fisik dan emosi diciptakanlah Yophytta, yang diketahui baik dan bermanfaat menjaga kesehatan fisik dan emosional ibu hamil”, jelas Head of Medical Sales Fontera Brand Indonesia, Muliaman Mansyur,seperti yang diberitakan oleh OkeZone, Minggu (8/2/2015).

Senam Yophytta ini sangat baik untuk wanita hamil. Selain dapat mengurangi rasa sakit pinggang, nyeri sendi dan keluhan lain ketika hamil, Yophytta juga dapat digunakan sebagai persiapan awal menjelang persalinan.

Efek dari senam ini dapat dirasakan jika dilakukan teratur selama dua kali seminggu mulai trisemester pertama selama 30-60 menit.

Dari hasil penelitian yang dilakukan oleh dokter spesialis obstetri ginekologi Budi Santoso dan Farida Umamah dari RS Ibu dan Anak Kendang Sari Surabaya, menunjukkan bahwa 91.67 persen wanita hamil yang telah menjalani senam Yophytta secara rutin dapat menurunkan tingkat kecemasan selama hamil dan menjelang persalinan.

Baca Artikel Lainnya :

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *