Mau Tau Cara Menghilangkan Bau Kaki ?

Solusi Mengatasi Bau Kaki – Rutinitas bekerja terkadang membuat anggota tubuh menjadi mengeluarkan keringat yang banyak. Bagi pekerja kantoran, penampilan harus dijaga betul. Badan yang berkeringat terkadang mengganggu saat bekerja.

Salah satu bagian tubuh yang mengeluarkan keringat adalah kaki. Ya, meskipun kaki sudah memakai sepatu, tetapi dampaknya akan sangat mengganggu kita, utamanya mengganggu indra penciuman, yaitu menyebabkan Bau Kaki.

menghilangkan bau kaki

Bau kaki bisa disebabkan karena penggunaan sepatu dan keluarnya keringat dari kaki yang menyebabkan terjadinya interaksi antara keringat dengan bakteri sehingga hal ini menyebabkan bau kaki.

Nah, bau kaki ini bisa dicegah dengan cara-cara yang mudah, seperti berikut :

  1. Selalu gunakan kaus kaki ketika menggunakan sepatu tertutup
  2. Hindari penggunaan kaus kaki dari bahan nilon atau sepatu plastik. Gunakan sepatu yang terbuat dari kulit, kanvas atau materi lain yang dapat membiarkan kaki bernapas.
  3. Bersihkan kaki setiap hari dengan air hangan dan sabun, keringkan seluruhnya.
  4. Ganti kaus kaki dan sepatu setidaknya sekali sehari
  5. Lihat apakah terdapat infeksi jamur di sela jari kaki atau pada permukaan kaki. Bila terdapat lesi kemerahan atau kering, segera obati.
  6. Jangan gunakan sepatu yang sama dua hari berturut-turut. Berikan waktu 24 jam untuk sepatu agar dapat kering setelah digunakan.
  7. Oleskan bedak bayi atau kaki secara teratur pada kaki. Pemberian salep antibakteri juga dapat mengganggu.
  8. Oleskan kapas alkohol ke sela-sela jari kaki setelah mandi.
  9. Gunakan deodorant atau antiperspirant dalam bentuk spray pada kaki.
  10. Gunakan kaus kaki yang tebal dan lembut untuk mencegah kaki lembab.

Lalu bagaimana jika kaki kita sudah terlanjur bau ? Caranya mudah, Anda dapat mencoba merendam kaki anda ke dalam rendaman Teh Hitam selama 30 menit sehari selama 1 minggu. Gunakan dua kantung teh untuk setiap 500 mililiter air. Panaskan selama 15 menit, lalu tambahkan sekitar 2 liter air dingin. Pilihan lain, Anda dapat merendam kaki dalam larutan cuka dengan perbandingan 1 : 2.

Informasi ini saya dapatkan dari dr. Puti Naindra Alevia – KlikDokter.com

sumber gambar : enajwa.com

Baca juga:



Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Your email address will not be published. Required fields are marked *