Tidur Dalam Perjalanan Tetap Pulas Dengan Cara Ini

Dikategorikan dalam Gaya Hidup, Tips

Ketika dalam perjalanan ke luar kota, pastikan kita ingin mengistirahatkan badan ketika dalam perjalanan. Apalagi kalau perjalanan tersebut merupakan urusan dinas atau pekerjaan, tentu dengan beristirahat dalam perjalanan bisa memberikan rasa nyaman keesokan harinya.

Tidur Dalam Perjalanan
Image via http://www.eh.com.my/wp-content/uploads/2013/12/tip-tidur-dalam-penerbangan.jpg

Tapi kadang tidur dalam perjalanan tidaklah sepulas yang kita inginkan. Baik itu ketika perjalanan menggunakan bus, mobil pribadi, kereta, bahkan pesawat. Hal tersebut dikarenakan kita tidak terbiasa tidur dalam keadaan duduk. Sehingga rasa tidak nyaman dan resah terhadap barang bawaan terkadang mengganggu kepulasan tidur kita.

Saya sendiri juga pernah, ketika ke luar kota sendirian menggunakan bus pasti sulit untuk tidur. Padahal sudah memilih jam malam untuk berangkat.

Sebelum saya memberikan tips membuat tidur dalam perjalanan menjadi nyaman sebaiknya kita ketahui dulu apa sih penyebabnya.

Yang pertama, Tidak terbiasa. Ya, seperti yang saya sebutkan di atas, kita tidak terbiasa istirahat (tidur) dalam posisi duduk. Apalagi kalau kita tidak bisa leluasa menjulurkan kaki secara lurus, itu rasanya ada gimana gitu kalau mau tidur 😀

Yang kedua, Takut barang hilang. Khususnya ini yang bepergian sendiri menggunakan bus atau kereta. Rasa takut kecopetan atau barang diambil orang ketika kita tidur terkadang membuat kita merem melek ketika mau tidur. Alhasil tidur dalam perjalanan pun tidak pulas dan tahu-tahu sudah sampai sampai di tempat tujuan saja 😀

Yang ketiga, Takut terjadi apa-apa. Maksudnya adalah jika terjadi kecelakaan atau faktor kerusakaan pada kendaraan. Hal ini bagi sebagian orang membuat tidak bisa tidur secara maksimal ketika dalam perjalanan.

Nah, itu beberapa faktor yang menyebabkan mengapa kita tidak bisa tidur pulas ketika dalam perjalanan.

Lalu solusinya bagaimana? Berikut ini saya mencoba memberikan tips sederhana bagi Anda yang ingin mendapatkan tidur yang berkualitas meskipun sedang dalam perjalanan.

1. Siapkan Perlengkapan Tidur

Tidak perlu membawa kasur, bantal, guling, selimut lho ya 😀 Anda cukup membawa Bantal Leher dan penutup mata sebagai pelengkap tidur Anda. Bantal leher tidak seperti bantal pada umumnya. Bantal ini memiliki bentuk U atau melengkung yang nantinya bisa ditaruh di leher Anda sebagai penopang kepala. Menggunakan bantal leher cukup efektif untuk memberikan rasa nyaman ketika tidur dalam perjalanan. Dan tutup mata juga membuat mata menjadi lebih rileks, sehingga anda akan cepat untuk tertidur.

Bantal Leher

2. Taruh Barang Berharga di Tempat Yang Aman

Jika Anda melakukan perjalanan sendirian, pastikan jangan banyak membawa barang berharga. Barang-barang seperti dompet dan ponsel bisa ditaruh disaku depan. Dan ingat, jangan menaruh semua uang di dompet, tapi taruh juga beberapa uang di tempat-tempat tersembunyi seperti kaus kaki, CD (Kan ada tuh CD yang ada kantongnya :p ), dan saku lain. Untuk tas, cukup diisi barang-barang yang nggak begitu penting. Kalau pun ada barang yang penting di tas, tas bisa ditaruh di sebelah Anda yang jauh dari orang lain. Kalau perlu di gembok dengan tangan Anda. 😀

3. Berdoalah Sebelum Berangkat

Berdoalah ketika akan berangkat dan tetaplah mengingat Tuhan ketika dalam perjalanan. Itu akan membuat Anda semakin nyaman dan tenang sehingga tidak risau tentang apa yang akan terjadi dalam perjalanan.

Itu beberapa tips yang bisa saya berikan jika Anda ingin mendapatkan tidur dalam perjalanan yang tetap pulas dan nyaman. Semoga bermanfaat. Jangan lupa bagikan ke teman Anda tips ini agar bisa saling mengingatkan. 🙂

Baca Artikel Lainnya :

1 komentar

  1. Saya mah kalau udah nyentuh kursi mobil, pasti langsung kerasa ngantuk. Selau tidur selama perjalanan.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *