Cara Mudah Rumah Bersih Bebas Dari Serangga

Rumah yang bersih itu bukan hanya rumah yang terlihat rapi dan sedap dipandang mata saja, tetapi rumah yang jauh dari berbagai macam serangga, seperti tikus, kecoa, lalat dan lainnya. Nah, apakah rumah Anda sekarang ini banyak serangganya?

Kalau iya, berarti rumah Anda belum benar-benar bersih. Dengan banyaknya serangga yang ada di rumah, tentu akan berdampak buruk juga bagi kesehatan penghuninya. Bisa saja serangga tersebut membawa virus lalu hinggap ke makanan kita. Ihh…jelas itu nggak kita inginkan.

Mengusir Serangga di Rumah
(c) http://blog.rumah123.com/

Lalu bagaimana menjaga kebersihan rumah dari serangga?

1. Tutup Saluran Air Dengan Rapat

Biasanya serangga-serangga di rumah muncul melalui saluran air yang ada di kamar mandi atau saluran air lainnya. Pastikan untuk menutup saluran pembuangan air dengan rapat dan benar. Sehingga tidak ada yang celah untuk serangga bisa masuk ke rumah Anda.

2. Pasang Anti Lembab di Ruangan Rumah Anda

Serangga seperti kecoa suka daerah yang lembab, untuk itu jaga agar kondisi ruangan rumah Anda tidak lembab dengan menggunakan anti lembab.

3. Rapikan Perkakas Rumah

Perkakas dan perabotan rumah yang tidak terpakai atau tidak sering dipakai, sebaiknya dirapikan dan dikemas dalam wadah tertutup. Jika tidak digunakan sebaiknya ditaruh di gudang namun terlebih dahulu di bungkus kardus biar rapi. Tempat-tempat yang kotor juga disukai oleh serangga untuk bertahan hidup.

4. Tutup Atap Rumah Yang Bolong

Jika rumah Anda bersebelahan atau menyambung dengan rumah tetangga atau saudara, sebaiknya atap rumah Anda segera di plafond. Karena hal ini akan meminimalisir serangga seperti tikus masuk melalui atap rumah. Jika rumah sebelah Anda ada tikusnya, bisa jadi rumah Anda akan kemasukan tikus juga jika atap belum di plafond.

5. Pasang Pest Control

Apa itu Pest Control? Mungkin sebagian dari Anda ada yang belum tahu. Pest Control itu merupakan alat untuk mengusir berbagai serangga, termasuk tikus. Alat ini tidak ‘membunuh’ serangga ya, tetapi hanya mengusirnya saja. Cara penggunaannya pun cukup mudah, yakni tinggal dicolok di sumber listrik. Dan yang pasti Pest Control ini tidak menggunakan bahan kimia sehingga aman untuk keluarga di rumah maupun binatang peliharaan. Tidak bau dan tidak menimbulkan asap.

Jadi, pastikan memperhatikan kebersihan rumah secara menyeluruh, agar tidak ada serangga yang masuk ke rumah. Rumah yang bersih tidak hanya sekedar rapi dan wangi, tetapi juga jauh dari yang namanya serangga. 🙂

Baca juga:

WhatsApp
Telegram


Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Your email address will not be published. Required fields are marked *