#Blogging for Human

Selasa, 08 Januari 2013

3 Elemen Facebook Untuk Media Online Study

3 Elemen Facebook Untuk Media Online Study | Facebook, pastinya teman-teman semua sudah memiliki akun di Jejaring Sosial yang satu ini. Kegiatan update status, like, comment, share seolah sudah menjadi rutinan harian yang tidak dapat terpisahkan ketika mulai membuka Facebook.

Jejaring Sosial Facebook saat ini masih banyak diminati netter, meskipun sebagian sudah beralih ke Jejaring social Twitter yang lebih simple.

Dari berbagai fitur yang telah disajikan Facebook, kenyataannya masih yang belum maksimal menggunakan Facebok untuk hal positif. Ada sebagian netter yang masih menggunakan Facebook hanya untuk update status, like status kawan, komentar, upload foto dan sejenisnya.

Padahal  dengan mengakses Facebook, kita dapat mendapatkan informasi lebih dengan mudah, bahkan Facebook juga dapat kita jadikan Media Online Study atau Pembelajaran Online.

Dengan memanfaatkan 3 Elemen  Facebook seperti Group, Fans Page dan Chat kita pun dapat membuat sebuah komunitas belajar online dalam satu bidang yang anda gemari.

Karena Facebook tidak hanya untuk orang-orang tertentu, maka User Facebook pun ada beranekaragam orang dari berbagai latar belakang, baik Negara, pengetahuan ataupun yang lainnnya.

Nah, mulai sekarang mari kita bangun sebuah gaya hidup online memanfaatkan Facebook dengan positif dalam hal ini adalah untuk Media Online Study.

Ada beberapa tips yang dapat teman-teman lakukan :

1. Group Facebook.

Kenali kesukaan kalian atau hobby kalian. Misalnya kalian suka dalam Menulis. Cari dan join di Group yang membahas tentang bidang yang kalian sukai tersebut. Misalnya kalian menemukan Group “Komunitas Menulis Yang Baik”. Silahkan join ke Group tersebut. Namun, dalam join ke Grup-grup tersebut, kalian juga harus jeli. Pilihlah group yang memang grup tersebut Aktif dan memang membahas masalah bidang tersebut. Karena saat ini ada grup yang hanya sekedar grup, meskipun membernya banyak, namun aktifitas di dalamnya tidak seperti dengan tema grup tersebut. Ketika kalian sudah menemukan grup Facebook yang cocok. Kalian pun dapat sharing-sharing, masalah bidang yang kalian sukai itu. Anda dapat berdiskusi dan Tanya jawab dengan member lain yang pastinya di dalam grup tersebut semua memiliki passion yang sama.

2. Fans Page

Cari Fans Page tentang bidang yang kalian sukai dan pastikan Fans Page tersebut memberikan update informasi rutin. Biasanya Fans Page yang rutin berbagi info adalah Fans Page Portal berita, namun tidak jarang pula Fans Page khusus satu bidang saja. Dari Fans Page ini lah kalian akan mendapatkan informasi-informasi terbaru, dan kalian tidak akan ketinggalan informasi. Sehingga ketika kalian membuka Facebook sebenarnya kalian juga akan mendapatkan update informasi terbaru mengenai bidang yang kalian sukai tersebut.

3. Chat Facebook

Ketika kalian sudah memiliki komunitas online di facebook, kalian dapat memanfaat elemen fitur facebook yang satu ini, yaitu chat. Chat dapat kalian gunakan untuk diskusi atau conversation dengan beberapa member. Dengan media chat conversation tersebut kalian dapat berdiskusi, Tanya jawab secara real time dan bisa juga video conference untuk belajar dalam satu yang kalian sukai. Misalnya kalian ingin belajar bahasa inggris, kalian tinggal cari teman yang dari luar negeri dan chating lah dengan mereka sehingga ini akan membantu kalian dalam mengolah bahasa asing meskipun melalui chat.

Jadi rugi jika sampai saat ini dalam menggunakan Facebook hanya untuk sebatas update status. Dan siapa bilang online di Facebook tidak ada manfaatnya.



loading...
3 Elemen Facebook Untuk Media Online Study 4.5 5 Adi Firmansyah Selasa, 08 Januari 2013 3 Elemen Facebook Untuk Media Online Study | Facebook, pastinya teman-teman semua sudah memiliki ...
Selasa, 08 Januari 2013Selasa, Januari 08, 2013

3 Elemen Facebook Untuk Media Online Study

4.5 out of 5 based on 24 ratings. 5 user reviews:

Bagi yang kesulitan untuk mengirim komentar di blog ini, silahkan baca ini Cara Mengirim Komentar Melalui Disqus Comment System

0 komentar pengunjung:

Poskan Komentar

*Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi di email kamu kalau Komentar kamu sudah mendapat balasan dari ku.

*Jika tidak memiliki akun Google, silahkan pilih Name/URL, jangan Anonymous. Komentar dengan Anonymous tidak akan ditampilkan.


*Komentar tidak langsung muncul, karena akan saya moderasi terlebih dahulu.

*Segala bentuk komentar SPAM/Iklan tidak akan ditayangkan.

*Komentarlah sesuai dengan topik artikel di atas (Bisa Kritik/Saran/Kesan/Pertanyaan)

*KOMENTAR MODEL (Like, Nice Article, Thanks infonya, dll) yang hanya bertujuan untuk mendapatkan BACKLINK, tidak akan di APPROVE. Jika ingin mendapatkan BACKLINK dari blog ini silahkan hubungi saya untuk kerjasama SPONSORED POST.