#Blogging for Human

Kamis, 12 November 2015

Ini Perbedaan Xiaomi Redmi 2 dengan Xiaomi Redmi 2 Prime

Smartphone yang banyak diminati oleh pengguna kelas menengah ke bawah saat ini adalah Xiaomi. Entah apa yang menyebabkan yang meminatinya, tapi dari pengalaman pengguna, smartphone ini memiliki harga yang relatif terjangkau dengan kualitas teknologi yang mumpuni.

Meski Xiaomi adalah pabrikan China tapi ini tak menyurutkan minat pembeli untuk memiliki smartphone yang konon katanya mengalah iPhone di Negara China.

Xiaomi Redmi 2

Dari hasil pengamatan saya, ternyata smartphone Xiaomi ini unggul dibeberapa fitur dan teknologinya. Diantaranya dari segi User Interface yang khas yakni MIUI, dan hasil kameranya yang berani diadu dengan smartphone kelas atas.

Karena biasanya smartphone harga di bawah Rp 2 Juta memiliki kualitas kamera yang standar bahkan mengecewakan. Tapi, di Xiaomi ini memiliki keunggulan di banding smartphone lain.

Salah satu tipe Xiaomi yang memiliki hasil kamera memuaskan adalah Xiaomi Redmi 2.

Saya sudah bergabung di Official Group Xiaomi Redmi 2 ini dan banyak yang memposting hasil kameranya.

Hasil Foto Xiaomi Redmi 2
Foto dari Muhammad Lutfi Ansyah

Hasil Foto Xiaomi Redmi 2
Foto dari Marcho Andrea
Bisa dilihat hasilnya tidak mengecewakan.

Dan tipe Xiaomi yang satu ini ternyata memiliki variant yang beragam, selain Xiaomi Redmi 2 ada juga Xiaomi Redmi 2 Prime.

Lalu apa perbedaan dari keduanya?

Sebelum membuat artikel ini saya sempat mencari perbandingan antar keduanya di situs GSMArena.com

Secara keseluruhan ternyata hampir sama spesifikasi antara Xiaomi Redmi 2 dengan Xiaomi Redmi 2 Prime. Tapi, ada dua perbedaan yang mencolok antar keduanya.

#1 Kapasitas RAM

Perbedaan pertama muncul dari kapasitas RAM masing-masing tipe ini. Xiaomi Redmi 2 hanya memiliki RAM 1GB. Sedangkan Xiaomi Redmi 2 Prime memiliki RAM yang lebih besar yakni 2GB.

Tentu jika disuruh memilih, Xiaomi Redmi 2 Prime adalah pilihan yang lebih baik.

#2 Kapasitas Memori Internal (ROM)

Perbedaan kedua dan terakhir adalah dari memori internalnya. Di Xiaomi Redmi 2 memiliki kapasitas memori internal 8GB saja, sedangkan Xiaomi Redmi 2 Prime memiliki kapasitas 16GB.

Nah, dari perbedaan ini sudah sangat jelas jika Xiaomi Redmi 2 Prime lebih unggul dibanding Redmi 2.

Kedua smartphone ini sama-sama rilis pada Agustus 2015 lalu. Spesifikasi lainnya sama persis.

Owh ya, perbedaan hardware di atas tentunya juga mempengaruhi perbedaan harga jualnya.

Saat saya melihat situs resmi Xiaomi di www.mi.com/id/redmi2, tertera perbedaan harga antara keduanya. Xiaomi Redmi 2 dipatok harga Rp. 1.499.000 sedangkan untuk Edisi Prime Rp. 1.799.000.

Dengan harga yang hanya selisih Rp 300 Ribuan, tentu banyak pengguna smartphone yang memiliki Xiaomi Redmi 2 Prime.

Bagaimana menurut Anda?


loading...
Ini Perbedaan Xiaomi Redmi 2 dengan Xiaomi Redmi 2 Prime 4.5 5 S Adi Firmansyah Kamis, 12 November 2015 Apa sih perbedaan dari Xiaomi Redmi 2 dengan Xiaomi Redmi 2 Prime? Yuk simak di sini Smartphone yang banyak diminati oleh pengguna kelas menengah ke bawah saat ini adalah Xiaomi. Entah ...
Kamis, 12 November 2015Kamis, November 12, 2015

Ini Perbedaan Xiaomi Redmi 2 dengan Xiaomi Redmi 2 Prime

Apa sih perbedaan dari Xiaomi Redmi 2 dengan Xiaomi Redmi 2 Prime? Yuk simak di sini 4.5 out of 5 based on 24 ratings. 5 user reviews:

Bagi yang kesulitan untuk mengirim komentar di blog ini, silahkan baca ini Cara Mengirim Komentar Melalui Disqus Comment System

0 komentar pengunjung:

Poskan Komentar

*Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi di email kamu kalau Komentar kamu sudah mendapat balasan dari ku.

*Jika tidak memiliki akun Google, silahkan pilih Name/URL, jangan Anonymous. Komentar dengan Anonymous tidak akan ditampilkan.


*Komentar tidak langsung muncul, karena akan saya moderasi terlebih dahulu.

*Segala bentuk komentar SPAM/Iklan tidak akan ditayangkan.

*Komentarlah sesuai dengan topik artikel di atas (Bisa Kritik/Saran/Kesan/Pertanyaan)

*KOMENTAR MODEL (Like, Nice Article, Thanks infonya, dll) yang hanya bertujuan untuk mendapatkan BACKLINK, tidak akan di APPROVE. Jika ingin mendapatkan BACKLINK dari blog ini silahkan hubungi saya untuk kerjasama SPONSORED POST.