Ngabuburit Itu Penting, Kata Siapa?

Dikategorikan dalam Informasi
Ramadhan telah tiba…Ramadhan telah tiba…Ngabuburit pun juga telah tiba 🙂
Eh #ngabuburit ? Ya itulah istilah yang biasa muncul ketika bulan Ramadhan menjelang buka puasa. Saya sendiri pun kurang tahun asal usul istilah ini, cuma dari dulu denger dari orang lain saja, kalau aktivitas yang dilakukan sambil menunggu buka puasa itu Ngabuburit. 

Apa sih #Ngabuburit itu ?

Sudah aku jelasin sedikit di atas, kalau Ngabuburit itu adalah kegiatan yang dilakukan pada bulan Ramadhan menjelang dan untuk menunggu buka puasa, ini istilah dari saya lho ya.
Biasanya Ngabuburit dilakukan oleh segerombolan anak-anak muda yang nongkrong sambil ngadain acara mini hingga terdengar Adzan Maghrib. Tetapi sebenarnya juga tak ada batasan usia, karena ngabuburit ini hanya sebuah istilah aktivitas saja.
Ngabuburit itu juga bisa dilakukan di masjid sambil ngaji atau kegiatan lain, jadi ngabuburit juga tak terbatas pada tempat. Contohnya saja Blogdetik.com yang ngadain acara #NgaBlogBurit seperti ini bagi para blogger-blogger Indonesia.
Aku pun juga pernah ngabuburit meskipun tidak selalu harus keluar, agenda tiap tahun pasti Ngabuburit sama teman-teman SMA dulu jadi bisa sebagai ajang reunian juga. 🙂

#Ngabuburit Penting Nggak sih ?

Kalau ditanya penting atau tidak, bagi saya Ngabuburit itu Penting, tetapi tidak harus selalu dilakukan. Dengan ngabuburit sebenarnya ada banyak hal yang kita dapat dari ngabuburit tersebut.
Misalnya saja seperti agenda ngabuburit saya tiap tahun, yaitu ngabuburit bersama teman-teman SMA dulu, nah disini kita dapat saling ketemu, karena sudah lama tak bertemu, bisa reunian dan bisa berbagi pengalaman.
ngablogburit
Dan tidak itu saja, Ngabuburit juga banyak keuntungannya seperti :
1. Ajang Temu Kangen
Kalau ini seperti agenda saya diatas, jadi ngabuburit itu juga bisa ajang untuk ketemu kembali kawan lama yang lama tak bertemu. Di sini banyak sekali obrolan-obrolan yang akan muncul, selain untuk silahturahmi juga terkadang dengan adanya Ngabuburit seperti ini akan menambah pengalaman baru.
2. Menambah Relasi
Sering kali acara ngabuburit yang diadakan oleh pihak-pihak tertentu mengundang beberapa undangan dari berbagai kalangan. Misalnya saja BlogDetik yang ngadain Ngabuburit dengan mengundang berbagai onliner di wilayah Jakarta, nah pasti dari situ kita akan mendapatkan kawan baru yang belum dikenal dan akhirnya mendapatkan relasi entah untuk bisnis atau lainnya.
3. Menambah Ilmu
Ngabuburit ketika acaranya adalah Pengajian. Ini ngabuburit yang paling bagus, hehe, selain dapat menambah relasi baru, kita juga dapat mendapatkan ilmu dari pengajian tersebut, Insya Allah juga dapat pahala dari Allah. Daripada menunggu buka puasa melamun saja, dengan ikut ngabuburit pengajian ini kan malah dapat ilmu.
Masih banyak lain sebenarnya keuntungan yang didapatkan dari Ngabuburit ini, yang penting ngabuburitnya dikemas dalam kegiatan yang positif, seperti Ngabuburit ala BlogDetik ini yaitu #NgaBlogBurit.
Jadi, bagi saya Ngabuburit itu Penting dan tidak salah untuk dilakukan karena yang utama dengan Ngabuburit itu akan menjalin silahturahmi antar sesama dalam kebersamaan menanti satu tujuan yaitu Buka Bersama 🙂
Diterbitkan
Dikategorikan dalam Informasi

Baca Artikel Lainnya :

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *