Cara Membangkitkan Energi Tanpa Kafein

VIRMANSYAH.info | Malam para onliner dan para lemburer semua :D, kali ini aku mau share sedikit tentang bagaimana sih cara membangkitkan energi tubuh kita tanpa kafein. Dan ini tentunya sangat cocok bagi kalian yang terkadang lembur kerjaan hingga malam tubuh pun menjadi lemas dan butuh doppingan.
Siapa sih ya yang nggak doyan kopi, bahkan nih ada teman aku yang baru bangun tidur saja sudah ngopi, katanya sih biar seger tuh badan. 😮 Kenapa nggak olahraga pagi saja ya biar seger. Dan juga kalau malem nih ya, kalau lagi banyak kerjaan pasti onliner semua bikin kopi biar tambah semangat.
Tapi sebenarnya kafein yang terkandung dalam kopi itu nggak baik lho kalau dikomsumsi kita waktu lembur. Ya, sebaiknya itu harus kita hindari, karena kalau minum kopi ketika tubuh sedang lelah, terlebih dikonsumsi secara lebay (berlebihan) itu akan berefek buruk, karena akan mengganggu pembuluh darah. Nah, bahaya kan. Lebih baik pakai cara lain dengan mengkonsumsi air teh atau cokelat.
Nah, ini ada beberapa cara membangkirkan energi tanpa kafein, mungkin saja bisa kalian coba :
  1. Menguyah permen karet. Menguyah permen karet dapat meningkatkan denyut jantung yang berdampak pada meningkatnya aliran darah ke otak. Sehingga tidak mudah ngantuk dan lelah.
  2. Mengonsumsi sereal gandum. Ini sebagai sumber energi.
  3. Menyalakan lampu yang terang. Lampu yang terang mampu memberikan sinyal “bangun” pada otak.
  4. Melakukan sesuatu yang baru dan menyenangkan
  5. Berkebun. Aktivitas berkebun terbukti meminimalisir stress dan menyegarkan pikiran.
  6. Mendengarkan lagu-lagu yang disukai
  7. Memijat telingan. memijat telinga bagian luar dari atas ke bawah selama 30 detik akan membantu untuk kembali waspada, fokus dan bersemangat.
 Itu beberapa cara yang dapat kalian coba, daripada minum kopi terus. Informasi ini didapatkan dari huffingtonpost.com 

Baca juga:



Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Your email address will not be published. Required fields are marked *