#Blogging for Human

Sabtu, 22 Desember 2012

Review Media Online Advertising IdBlogNetwork dengan SITTI

Review Media Online Advertising IdBlogNetwork dengan SITTI | Jika kawan-kawan blogger menggunakan blog nya juga sebagai media monetize, tentunya sudah tidak asing lagi dengan dengan Media Online Advertising ini yaitu IdBlogNetwork dan SITTI.

Yaps, kali ini saya akan sedikit mengangkat topik dari dua media online advertising ini.

IdBlogNetwork

Telah kita ketahui bersama, IdBlogNetwork merupakan StartUp baru yang lahir pada tahun 2010 dan bergerak di bidang advertising online yang menjembatai antara blogger dengan advertiser. Meskipun baru, namun gebrakan yang dilakukan IdBlogNetwork bisa dikatakan melaju dengan pesat. Dalam proses perkembangannya, IdBlogNetwork lebih merangkul para blogger, salah satunya dengan kegiatan-kegiatan real, seperti kopdar atau pun acara lain yang berkaitan dengan sponsor langsung.

IdBlogNetwork merupakan media online advertising yang berani memberikan nilai per click PPC paling tinggi daripada PPC lain, rata-rata sekitar Rp. 2.000,- /klik. Selain itu ada Service yang bernama CPP (Campaign Per Post) atau lebih dikenal dengan Job Review dan bayaran yang didapatkan blogger diantara Rp. 800.000,- sampai Rp 1jutaan rupiah. Menurut saya, ini adalah nominal yang sangat besar, sayangnya saat ini minimal PO (Pay Out) dinaikkan dari yang semula Rp. 300.000,- sekarang menjadi Rp. 1.000.000,-.

Meskipun nilai per klik dan nilai campaign yang diberikan sangat besar, tetapi untuk mendapatkannya tidak semudah yang dikira. Banyak sekali tuntutan atau TOS yang harus ditaati blogger agar benar-benar mendapatkan campaign dari IdBlogNetwork. Konten yang orisinal dan positif adalah salah satu syarat yang harus ditaat oleh blogger.

Jika blog tidak memiliki niche dan keluar dari TOS maka iklan misalnya dari Campaign Per Click tidak akan muncul di blog publisher. Dan inilah yang menjadi salah satu keluhan bagi para publisher, karena ada yang hampir belum pernah mendapatkan Campaign CPC, padahal blog menurut mereka sudah memenuhi kualifikasi.

Dan sepertinya IdBlogNetwork saat ini akan memunculkan campaign baru, Apakah Itu? Tunggu saja.

SITTI Technology

SITTI juga berdiri pada tahun 2010, berbeda dengan IdBlogNetwork yang memiliki beragam campaign, di SITTI hanya memiliki satu campaign yaitu PPC (Pay Per Click). Dari pengalaman saya dengan SITTI dulu iklan yang muncul hanya berupa Teks Link bukan banner (gambar), namun setelah beberapa bulan ini saya melihat progress dari SITTI yang telah memunculkan banner gambar di blog publishernya.

Untuk nilai per klik dari SITTI bisa dibilang standart tetapi tidak lebih besar dari IdBlogNetwork. Besar nilai per klik akan dihitung juga dari sisi impresi dan rata-rata nilai per klik adalah Rp 350,-.

Saat ini saya juga menggunakan SITTI dan iklan selalu muncul berbeda dengan IdBlogNetwork yang saat ini iklan CPC tidak lagi muncul di blog saya.

Dan saat ini, SITTI juga mulai menggelar kopdar-kopdar dengan blogger-blogger, dan mungkin ini sebuah langkah baru agar SITTI dapat bersaing dengan Media Online Advertising lainnya seperti IdBlogNetwork.
Dan saat ini, SITTI telah merubah sistem pembayarannya, yaitu hampir sama dengan proses pembayaran Google Adsense. Jika  sudah waktunya PayOut, pusbliher akan diminta untuk mengklik Link yang ada di Notifikasi dan akan dikirim PIN ke alamat publisher yang nantinya akan digunakan untuk memverifikasi data.

Pengalaman saya menggunakan SITTI memang cukup menarik dan lumayan menjanjikan. Iklan selalu muncul di laman-laman postingan saya.






IdBlogNetwork

SITTI Technology
KELEBIHAN
1. Nilai Campaign Besar 1. Iklan sering muncul
2. Campaign ada bermacam-macam 2. Minimal PayOut Kecil Rp. 100.000,-
3. Iklan yang muncul dari brand besar 3. Iklan yang muncul dari brand sekala besar hingga kecil (UKM)
4. Pendaftaran Blog dengan proses review 4. Pendaftaran Blog dengan proses review
5. Dashboard Publisher yang user friendly 5. Dashboard Publisher yang user friendly
dll dll


KEKURANGAN
1. Iklan CPC jarang muncul 1. Waktu Payout yang lama (menggunakan sistem seperti GA)
2. Minimal Payout Rp. 1jt 2. Nilai per klik kecil
3. Ada batas kuota Iklan

Kelebihan dan kekurangan di atas mungkin tidak relevan dengan pengalaman anda, namun ini hanyalah sebuah informasi saja, dan yang lebih utama jika ingin memasang iklan di atas adalah, postinglah konten yang berkualitas dan bukan copy paste dan tentunya konten positif.



loading...
Review Media Online Advertising IdBlogNetwork dengan SITTI 4.5 5 Adi Firmansyah Sabtu, 22 Desember 2012 Review Media Online Advertising IdBlogNetwork dengan SITTI | Jika kawan-kawan blogger menggunakan...
Sabtu, 22 Desember 2012Sabtu, Desember 22, 2012

Review Media Online Advertising IdBlogNetwork dengan SITTI

4.5 out of 5 based on 24 ratings. 5 user reviews:

Bagi yang kesulitan untuk mengirim komentar di blog ini, silahkan baca ini Cara Mengirim Komentar Melalui Disqus Comment System

0 komentar pengunjung:

Poskan Komentar

*Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi di email kamu kalau Komentar kamu sudah mendapat balasan dari ku.

*Jika tidak memiliki akun Google, silahkan pilih Name/URL, jangan Anonymous. Komentar dengan Anonymous tidak akan ditampilkan.


*Komentar tidak langsung muncul, karena akan saya moderasi terlebih dahulu.

*Segala bentuk komentar SPAM/Iklan tidak akan ditayangkan.

*Komentarlah sesuai dengan topik artikel di atas (Bisa Kritik/Saran/Kesan/Pertanyaan)

*KOMENTAR MODEL (Like, Nice Article, Thanks infonya, dll) yang hanya bertujuan untuk mendapatkan BACKLINK, tidak akan di APPROVE. Jika ingin mendapatkan BACKLINK dari blog ini silahkan hubungi saya untuk kerjasama SPONSORED POST.