Penulis Konten, Side Job Seorang Blogger

VIRMANSYAH.info – Blogging adalah aktivitas seorang blogger, dalam aktivitas tersebut bisa saja berupa menulis, berkomentar, maupun membaca.

Kebiasaan tersebut ternyata tidak ada ruginya, justru malah menjadikan peluang bagi blogger yang sejak tahun 2009 menekuni dunia blogging ini, tepatnya waktu SMA kelas 3. Sebut saja dia Setia Adi Firmansyah, adalah seorang blogger yang pada mulanya tidak sengaja untuk menekuni dunia blog.

Awal perkenalannya dengan dunia blog ketika keinginantahuannya terhadap blog, karena ada temannya yang lebih dulu mengetahui tentang blog. Tanpa basa-basi setiap pulang sekolah, ia menyempatkan mampir ke warnet, browsing-browsing mencari informasi tentang blog dan jatuhnya pada blog berengine WordPress.com. Selain gratis, menurutnya itu juga yang paling menarik.

Dari situlah, ia suka menghabiskan waktu di warnet, maklum di rumahnya belum punya komputer maupun laptop, jadi mesti ke warnet untuk menuntaskan hasrat ngeblognya. Waktu demi waktu ia mulai semakin tertarik dengan blog, hingga pada suatu saat ia memusatkan perhatiannya pada visitor. Ya, selama itu ia ngeblog memang hanya sebatas ngeblog, tanpa memikirkan apakah konten yang ditulisnya dibaca orang atau tidak. Ia pun mulai mengecek di Statistik blog, dan ternyata benar, hanya ada sedikit visitor per harinya.

Setelah menemui kendala barunya, yaitu dari segi visitor, ia pun mencoba mencari cara agar blognya banyak dikunjungi visitor, lantas ia pun mencari informasi dan mendapatkan beberapa teknik. Dan ia baru menyadari beberapa waktu kemudian, kalau teknik yang dilakukannya adalah sebuah Teknik yang banyak dilakukan blogger-blogger advance yaitu Teknik SEO.

Ia pun semakin greget untuk mengetahui lebih dalam tentang dunia blog, dan hal itu membuatnya lebih sering mampir ke warnet sepulang sekolah.

Dari kebiasaannya dari dulu sampai sekarang itu, ternyata masih banyak yang belum ia kuasai. Ya, sampai saat ini pun ia mengaku masih tahap belajar, apalagi dalam membuat sebuah konten artikel yang berkualitas, konten artikel yang tidak sekedar artikel, tetapi konten artikel yang mampu membuat pembaca benar-benar mendapat inti dari konten tersebut, syukur-syukur konten artikel tersebut dapat mengajak pembaca.

Jasa Penulis Konten Artikel

Kebiasaan jika ditekuni memang menjadi sebuah hal yang luar biasa. Itulah yang dilakukan oleh Setia Adi Firmansyah, blogger yang satu ini lebih menekuni ke dalam konten dan digital marketing. Dari aktivitas ngeblog nya yang dulu biasa-biasa saja, ternyata sekarang bisa menjadikan pundi-pundi penghasilan yang mampu menghidupinya.

Menjadi Penulis Konten Tidak Gampang

Ia pun sudah mendapatkan Side Job dari aktivitas ngeblognya ini, yaitu Penulis Konten. Menjadi penulis konten menurutnya tidak gampang, dan tak segampang mengetik kata-kata. Menurutnya, menjadi Penulis Konten yang berkualitas harus memiliki insting dan naluri yang kuat, terutama jika menulis konten yang termasuk dalam kategori Review Produk yang produk tersebut belum ia pernah miliki atau gunakan. Sehingga penulis konten, perlu sebuah insting yang kuat agar produk yang di review tersebut mampu mengundang hasrat bagi para pembaca agar tertarik, bukan hanya tertarik membaca tetapi tertarik terhadap produk tersebut.

Kendala lain dalam menjadi Penulis Konten adalah Bahasa. Menurutnya, menjadi penulis konten di era global sekarang ini minimal harus menguasai dua bahasa, yaitu bahasa Lokal (Indonesia) dan Bahasa Asing (Inggris). Hal tersebut sangat perlu, mengingat saat ini perkembangan dan kebutuhan akan konten sebuah web tidak hanya berada di pasar lokal saja, tetapi sudah di seluruh dunia. Maka dari itu, seorang penulis konten perlu belajar minimal dua bahasa tersebut.

Baginya, ngeblog sudah menjadi hobi yang menguntungkan, tidak hanya sekedar nulis di blog, tetapi jika nulis itu ditekuni maka akan menghasilkan sesuatu yang menguntungkan baik bagi diri sendiri maupun orang lain.

Ia pun memberikan sedikit saran kepada teman-teman blogger lainnya, “Apapun yang kalian suka, yang kalian merasa nyaman selama itu positif, tekunilah. Jangan hanya ditekuni, tapi juga dikembangkan dan dicari kekurangannya, agar dapat terus berkembang untuk hasil yang maksimal.”

Nah, lalu apakah yang menjadi ketertarikan dan kesukaan kalian semua ? Yuks, mulai sekarang kita cari tau apa passion kita, dan kita tekuni, semoga kelak akan bermanfaat untuk hidup kita. Semangat 🙂

Contact Person Penulis Konten :
Setia Adi Firmansyah
Email : mail@virmansyah.info

Baca juga:

WhatsApp
Telegram


4 Comments

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Your email address will not be published. Required fields are marked *