Goliath Burger Nya Grand Aston Yogyakarta, BBB

Dikategorikan dalam Event, Review
Virmansyah.info – Nggak nyangka, Minggu 6/10 kemarin adalah hari yang benar-benar maksimal, khususnya buat Komunitas Blogger Jogja. Seperti yang sudah aku ulas di postingan aku sebelumnya (Gathering Komunitas Blogger Jogja With Grand Aston, Maksimal), di dalam event tersebut ada salah satu acara menarik yaitu Lomba Makan Burger.
Burger yang disajikan Grand Aston Yogyakarta ini BBB, Bukan Burger Biasa. Namanya saja Goliath Burger.
Goliath Burger Grand Aston Yogyakarta
Nah, kali ini Virmansyah.info akan mengupas sedikit tentang Goliath Burger ini, agar kita sedikit tahu tentang Goliath Burger yang bikin perut bergeliat kesana kemara untuk menyantap ini, yuk mari.

Asal Usul

Yang pertama akan kita bahas adalah Why? Mengapa kok namanya Goliath Burger bukan Virmansyah Burger gitu?
Ada yang pernah denger cerita David vs Goliath? Begini…
Cerita David vs Goliath merupakan sebuah simbol pertarungan antara orang kecil dengan orang besar. Dalam cerita tersebut David merupakan seorang manusia dengan bentuk badan rata-rata sedangkan Goliath merupakan seorang manusia dengan badan tinggi besar jauh di atas rata-rata (raksasa/jumbo). Memang dalam cerita tersebut David akhirnya menang walaupun harus menggunakan taktik khusus untuk mengalahkan Goliath.
Nah, nama Goliath diambil because Burger ini memang Bukan Burger Biasa (BBB), Burger yang memiliki ukuran besar seperti tokoh Goliath tadi, dan mau tau ukurannya, yaitu sekitar 30 cm diameternya. Untuk memakan Goliath Burger ini memang dibutuhkan strategi khusus, seperti saat David mengalahkan Goliath, ia menggunakan taktik khusus agar dapat mengalahkan Goliath yang jelas-jelas badannya jauh lebih besar darinya.
Itulah mengapa dinamakan Goliath Burger. Sudah dong? Sudah Ngerti? Kalau belum silahkan cuss langsung ke Grand Aston Yogyakarta. Biar lebih paham dan jelas.

Spesifikasi dan Gambaran Umum

Goliath Burger ini memang memiliki ukuran yang tak biasa, kalau kamu mencoba untuk menghabiskannya sendiri ya terserah, *Syarat dan Ketentuan berlaku. Syaratnya yaitu harus habis diwaktu itu juga, dan tidak boleh dibuang :p . Yang jelas, kemarin kelima peserta Lomba Makan Goliath Burger dari Komunitas Blogger Jogja tidak ada yang sanggup untuk menebas tuntas Goliath Burger ini, meskipun ada salah satu peserta yang juga memiliki ukuran seperti Goliath alias Jumbo.
Wahan Peserta+Lomba+Goliath+Burger+Grand+Aston+ +Kopdar+Blogger+Jogja
Are You Ready?
goliath burger
Goliath Burger – Grand Aston Yogyakarta
Goliath Burger ini memiliki ukuran diameter default 30CM, yang sudah disett matang oleh team koki Grand Aston Yogyakarta, pokoknya kita tinggal santap.
Untuk kompisisi dan bahannya, hampir sama seperti burger-burger lainnya, yang membedakan adalah jumlah takarannya. Sedikit bocoran saja, untuk komposisinya sebagai berikut :
  • Beef patty 500 gr
  • Burger bun 1 pcs
  • Pineapple slice 100 gr
  • Turn over 2 pcs
  • Lettuce 100 gr
  • Tomato 100 gr
  • French fries 170 gr
  • Cabe merah besar 50 gr
  • Tabasco 50 gr
  • Tomato sauce 500 gr
  • Onion 200 gr
  • Bbq sauce 100 ml
  • Brown sauce 100 ml
Sebenarnya masih ada bahan lain, tapi mungkin itu dulu yang bisa aku informasikan.
Dengan taburan wijen di atasnya dan ditengahnya yang terdapat beraneka ragam sayuran seperti tomat, salad, bawang bombay, wortel,kentang serta tak lupa daging sapi membuat Burger ini semakin maksimal.
Untuk menyantap burger ini, dibutuhkan pasukan minimal 4 orang, kalau kalian termasuk orang-orang yang doyan makan, mending ajak pasukan 2 saja, atau 1 juga boleh. Tapi asiknya beramai-ramai. Buang dulu, istilah “Makan Nggak Makan Asal Kumpul“.

Testimoni

Dari beberapa yang sudah menyantap Goliath Burger ini, yaitu ke lima peserta lomba tadi, bisa disimpulkan bahwa untuk memakan Goliath Burger ini memang harus ramai-ramai, kalau mau dihabiskan secara individu ya terserah. Tapi pastikan ukuran lambung Anda muat untuk menerima Goliath Burger ini.
Dari segi rasa, akan lebih enaknya jika anda mencoba memesan custom, maksudnya jika anda ingin agak asin, bisa suruh diperbanyak garamnya, jika anda suka pedas bisa ditambah cabainya. Tapi secara default sudah maksimal. Tinggal kalian kombinasikan dengan saus yang sudah di includekan ke dalam Paket Goliath Burger ini.

Tertarik?

Kamu tertarik menyantap Goliath Burger ini? Yuk sama aku, tapi aku bayarin ya, hehe, murah kok cuma Rp 99.999,- saja, wow, murah ini, yakin, kalau tertarik langsung aja cuss ke Hotel Grand Aston Yogyakarta. Kalau belum tau, alamatnya di  Jalan Urip Sumoharjo No.37, Yogyakarta 55222, Indonesia. Telepon : +62 274 566999. Dari XXI Studio lurus dikit nanti kanan jalan.
Diterbitkan
Dikategorikan dalam Event, Review

Baca Artikel Lainnya :

13 komentar

  1. iya mbak, harganya sangat terjangkau sekali, asik buat rame-rame, patungan tambah seru hihihi

  2. Sayang, dari 5 peserta, gak ada yang sanggup ngabisin dalam waktu 15 menit. Padahal sy udah yakin loh kalau mas Wahan pasti bisa. 😀

  3. Kuwi kayane kanggo wong papat wae sih wareg banget yo…
    Kalo aku itung-itung dari bahannya, beratnya mungkin sekitar 1 koma sekian kilogram gitu. Dengan harga segitu sih ga mahal, apalagi di restonya sekelas Grand Aston. 🙂

  4. mbok iyo rame2 ro member KBJ kesitu ya maem burger patungan kan hasyikkkk tuh xD sometime

  5. berat standar adalah 1,5 kg. tapi ada juga temanku chef yang pernah buat ukuran imperium. diameter 2x alias 55 cm. berat sekitar 2,7 kg, dengan mengurangi bobot dagingnya. sempat disajikan pas hari kesehatan nasional tahun kemarin di surabaya.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *