Bisnis Online yang Disukai Anak Muda

Bisnis Online Anak Muda

Sekarang ini bisnis online semakin meluas ke seluruh kalangan. Bahkan orang desa pun kini sudah banyak yang bertransaksi jual beli online. Wajar sih, ini karena kemudahan akses internet dan ketersediaan platform jual beli online yang kini bisa dijangkau hanya dengan perangkat bernama smartphone.

Dan yang menarik adalah, bisnis online sekarang ini kian diminati oleh anak-anak muda. Banyak dari mereka yang berjualan online dengan memanfaatkan platform media sosial seperti Instagram dan Facebook. Atau bahkan melalui marketplace.

Kemudahan inilah yang menjadikan anak-anak muda banyak yang berbisnis online baik itu yang berupa produk maupun jasa.

Bisnis Online Anak Muda
Foto oleh Andrew Neel dari Pexels

Nah, kalau kamu ingin berjualan online, berikut beberapa bisnis online yang bisa kamu jadikan pilihan.

1. Bisnis Fashion

Bisnis di bidang fashion ini termasuk yang paling banyak dipilih anak muda. Fashion ini banyak jenisnya ya, ada kaos, produk hijab, pakaian tidur, bahkan hingga pakaian dalam sekalipun.

Bisnis fashion ini modalnya besar, tetapi mayoritas anak muda memanfaatkan sistem dropship untuk bisa berjualan. Sehingga mereka tidak perlu keluar modal banyak di awal. Nanti kalau modal sudah terkumpul dari hasil keuntungan, biasanya baru berani untuk jadi reseller dengan membeli secara grosir.

Nah, tips untuk kamu yang ingin bisnis fashion, pastikan kamu pilih produk apa yang ingin kamu jual. Ya karena fashion itu banyak sekali produknya. Cara yang paling mudah adalah pilih produk yang dekat dengan kamu dan yang kamu sukai.

Misalnya saja kamu suka membeli kemeja flanel, kamu bisa memulainya dengan menjadi dropshiper kemeja flanel.

2. Bisnis Makanan Ringan

Anak-anak muda zaman sekarang ini juga suka berkreasi dalam bidang kuliner. Bisnis makanan ringan adalah salah satu yang cukup banyak diminati. Karena selain modalnya bisa menyesuaikan, juga mudah dilakukan.

Misalnya saja berjualan makaroni. Dikemas dalam plastik kemudian dipasarkan melalui media sosial dan marketplace.

Banyak produk kuliner yang bisa dipilih. Hanya saja kalau kamu memiliki bisnis di bidang kuliner dan akan dipasarkan secara online, pastikan memperhatikan beberapa hal.

Seperti daya tahan makanan dan keamanan packing saat pengiriman. Menurut saya ini yang cukup krusial.

Baca juga : Kepercayaan Konsumen Adalah Modal Berbisnis Online. Ini Tipsnya !

3. Bisnis Jasa Foto

Anak-anak muda yang demen fotografi juga bisa memanfaatkan skill nya ini untuk mencari duit. Meskipun biasanya cuma dijadikan sebagai bisnis sampingan saja. Platform Instagram salah satu yang digunakan untuk memamerkan produknya. Portfolio foto-fotonya dipampang di Instagram dengan harapan bisa memikat calon klien.

Umumnya jasa foto yang dilayani bisa foto pre-wedding/wedding, foto katalog produk, dll.

Untuk mengakali modal perangkat kamera dan lainnya sangat mahal, bisa dengan menyewanya. Jadi kalau ada order baru sewa perangkat yang dibutuhkan. Ini justru lebih hemat daripada beli sendiri yang harganya jutaan.

4. Bisnis Digital

Sekarang ini bisnis digital juga semakin menjamur. Salah satunya pasti sudah tahu dong, ya, nge-YouTube. Mereka membuat konten video di YouTube berharap bisa mendapatkan AdSense seperti YouTuber yang sudah sukses.

Padahal ya tidak selalu mudah untuk membangun YouTube itu. Kalau kamu memang ingin bisnis digital di Youtube, pastikan kamu memiliki keunikan sendiri. Kalau belum punya? Tenang akan saya berikan tipsnya di artikel selanjutnya.

Selain YouTube, biasanya juga Blog. Ya, membuat blog kemudian di monetize kemudian mendapatkan iklan dari AdSense atau platform monetize lainnya.

Baca juga : Gunakan Produk-Produk Google Untuk Memulai Bisnis Online Anda

***

Zaman telah berubah dan sekarang ini kemudahan melakukan sesuatu termasuk berbisnis sudah ada di depan mata. Tinggal mau melakukan atau tidak. Tapi berani melakukan saja tidak cukup, harus tahu bagaimana strateginya dan mau bikin apa. Soalnya kompetitor semakin tinggi.

Apa kamu siap berbisnis online? Coba tulis di kolom komentar, kira-kira kamu mau bisnis apa.

Baca Artikel Lainnya :


Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *