Siapa Bilang Menjadi Fulltime Blogger Gampang?

Sudah banyak gelagat teman-teman seperonlinenan yang mulai hengkang dari perusahaannya dimana ia bekerja lalu migrasi ke ranah online secara fulltime.

Sikap ini disinyalir karena free effect yang didapatkan ketika melakoni profesi yang masih dianggap aneh bagi sebagian orang awam ini. Ya, kebebasan merupakan salah satu alasan mengapa rekan-rekan blogger mulai beralih berprofesi ke fulltime blogger. Yaitu, bekerja secara online dengan mengupdate blog setiap hari.

Dari sisi finansial, menurut pengalaman blogger yang telah profesional dan berpengalaman tidak menjadi permasalahan lagi. Kebebasan finansial menjadi iming-iming yang mulai dilirik beberapa orang khususnya blogger cupu seperti saya ini. Karena telah banyak yang mampu meraup dollar hingga berdigit-digit namun ada juga yang tidak nambah-nambah digitnya, malah berkurang karena collapse.

Menjadi Fulltime Blogger gampang. Ya, kamu tinggal kerja saja setiap hari dengan update konten blog. Tapi, berhubung ini kondisinya sudah menjadi ladang pekerjaan maka dari itu otak pun harus diselaraskan dengan hati. Dan itu tidak mudah bahkan perlu waktu yang lama untuk mampu berpenghasilan secara rutin dari sebuah profesi Fulltime Blogger.

Dan saya pun mengalami sendiri, baru beberapa hari menjalani profesi Fulltime Blogger rasa malas sudah melambai-lambai dari kejauhan ingin didatangi. Tapi aku kudu kuat, karena ini adalah proses. Proses panjang penuh perjuangan untuk menuju kebebasan.

Bruce Lee - Proses
sumber https://blognasihatayah.files.wordpress.com/2014/10/artikel-jumat3-edit.jpg?w=676&h=507

1.Tujuanmu Apa?

Sangat penting untuk menentukan tujuan dari awal. Menjadi Fulltime Blogger jika semata-mata hanya berharap ingin bebas bekerja tanpa batas dan hanya ingin uang banyak rasanya kurang menjadi tujuan yang greget. Perlu adanya tujuan yang pasti dan harus berkaitan dengan dunia dan akhirat. Karena kehidupan di dunia ini adalah jalan menuju akhirat.

Salah satu pengusaha kaya raya di Indonesia, memiliki filosofi hidup yang mana ia ingin menjadi pengusaha yang kaya raya karena agar dapat membantu orang yang miskin dan membutuhkan. Ini tujuan yang tepat!

2. Tekun dan Fokus

Menjadi Fulltime Blogger memang harus tekun dan fokus. Godaan akan semakin banyak ketika kita semakin dalam menjalaninya. Terlebih jika belum menghasilkan juga. Godaan untuk beralih ke job lain akan semakin menghantui. Inilah pentingnya menjaga kefokusan dan ketekunan dalam bekerja mengelola blog.

3. Nikmati Proses

Proses adalah jalan panjang. Mungkin ada yang mengalami proses dengan sangat singkat, namun itu sebenarnya hanya cobaan. Cobaan untuk kepuasan ego kita. Menjadi Fulltime Blogger yang sukses dibutuhkan waktu yang tidak sedikit. Bisa tiga bulan, enam bulan bahkan tahunan untuk bisa mencapai kebebasan yang diinginkan.

4. Ingat Yang Maha Pengatur

Manusia yang paling sombong adalah manusia yang tidak mengingat Tuhan nya. Hidup di dunia ini haruslah bersyukur. Dan terus mengingat-Nya dengan menjalankan perintah-Nya sebaik mungkin. Semoga harapan yang kita inginkan dimudahkan dan dilancarkan.

Menjadi Fulltime Blogger memang tidak gampang, jika kita malas-malasan, inginnya instan, hanya ingin kebutuhan duniawi, dan mudah putus asa. Namun, akan sangat mudah jika kita sudah memiliki planning yang matang dan terus bekerja diimbangi dengan selalu mengingat-Nya.

“Mereka yang kaya dan bahagia, bukanlah yang tidak mempunyai masalah. Tapi mereka yang belajar dan bersyukur dalam kekurangan dan mampu menikmati proses perjuangan !”

Baca juga:



2 Comments

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Your email address will not be published. Required fields are marked *