#Blogging for Human

Kamis, 30 Oktober 2014

Menjadi Full Time Blogger, Di Tengah Hiruk Pikuk Mencari Pekerjaan

Di tengah persaingan bisnis yang semakin meningkat, banyak orang yang masih mengeluhkan dalam mencari pekerjaan. Tidak hanya seseorang yang hanya lulusan SMA saja, namun Sarjana pun juga tak kalah dengan harapan untuk segera menuntasi masa nganggur-nya.

Namun, dibalik hiruk pikuk sulitnya mencari pekerjaan bahkan sampai mengantri hingga berjam-jam seperti yang saya lihat beberapa waktu lalu dalam sebuah kompetisi masuk CPNS, ternyata ada kawanan orang yang memiliki kebiasaan unik dan bisa dijadikan solusi mata pencaharian tetap. Dia adalah blogger. Ya, sebutan blogger melekat bagi seseorang yang memang memiliki blog dan aktif menulis di blognya. Saya tidak akan membahas blog itu apa, namun jika Anda kekeh untuk mengetahui blog itu apa silahkan hubungi saya untuk bercengkerama tentang blog dan kawannya.

Keberadaan blog dulu dan sekarang telah mengalami transformasi yang sangat signifikan, menurut saya.

Full Time Blogger
Ilustrasi Full Time Blogger

Digitalisasi Media

Ada banyak sekali faktor yang menyebabkan mengapa blog mengalami pertumbuhan dan perkembangan yang cepat hingga saat ini blog tidak hanya dijadikan sebagai media menulis (diary) saja. Perkembangan media digital yang semakin meningkat serta dukungan perangkat yang telah terkoneksi ke internet setiap saat membuat hal ini semakin menjamur. Peluang inilah yang salah satunya dijadikan para orang-orang kreatif tersebut untuk membangun sebuah blog yang sesuai dengan target dan segment yang disasarnya. Mengingat saat ini pengguna internet tidak hanya orang terdidik saja. Lihat saja saat ini tidak hanya di kota, namun di desa pun warga sudah memiliki ponsel dengan kemampuan dan performa yang bisa dikatakan canggih.

Pengaruh digitalisasi media ini sangat dirasakan oleh berbagai kalangan, dan salah satunya adalah dari kelompok media cetak. Ya, meskipun sekarang ini masih eksis, namun menurunnya jumlah pembaca sangat dirasakan. Karena banyak orang yang telah beralih ke media digital untuk mencari informasi.

Dukungan Digital Advertising

Salah satu yang menjadi ketertarikan blogger adalah adanya dukungan dari Digital Advertising. Inilah yang menjadi modal utama para blogger dalam menghasilkan pundi-pundi rupiah bahkan dollar hanya dengan mengoptimalkan sebuah blog. Katakanlah media digital advertising terkemuka, yaitu Google AdWords. Google AdWords merupakan layanan iklan yang dapat digunakan oleh para pemilik bisnis untuk mengiklankan bisnisnya melalui internet dan jaringan blogger. Dalam hal ini Blogger berprofesi sebagai publisher Google Adsense yang akan menyediakan space iklan di blognya dan dari sinilah penghasilan blogger itu berasal. Menarik kan!

Google Adsense - Full Time Blogger

Jangan tanya hasilnya berapa dari profesi unik yang satu ini. Karena meskipun hanya udpate artikel secara rutin, hasil yang didapatkan pun bisa melebihi gaji pegawai PNS. Namun, untuk menjadi Full Time Blogger ini tidaklah mudah. Tetap membutuhkan usaha, kerja keras dan ketekunan. Banyak juga yang gagal setelah menekuni Full Time Blogger ini, salah satu akibatnya terlalu bernafsu untuk mendapatkan penghasilan secara cepat. Padahal jika diperhatikan secara teknis, banyak sekali hal-hal yang perlu dipelajari seperti mengoptimalkan konten agar menarik pengunjung, dan masih banyak lagi.

Lantas, apakah Anda tertarik untuk menjadi Full Time Blogger? Bekerja dimana saja dan bisa bertemu keluarga setiap hari. Tertarik?


loading...
Menjadi Full Time Blogger, Di Tengah Hiruk Pikuk Mencari Pekerjaan 4.5 5 S Adi Firmansyah Kamis, 30 Oktober 2014 Menjadi Full Time Blogger adalah sebuah pilihan. Bekerja dimana saja tanpa terikat waktu. Mau? Di tengah persaingan bisnis yang semakin meningkat, banyak orang yang masih mengeluhkan dalam mencar...
Kamis, 30 Oktober 2014Kamis, Oktober 30, 2014

Menjadi Full Time Blogger, Di Tengah Hiruk Pikuk Mencari Pekerjaan

Menjadi Full Time Blogger adalah sebuah pilihan. Bekerja dimana saja tanpa terikat waktu. Mau? 4.5 out of 5 based on 24 ratings. 5 user reviews:

Bagi yang kesulitan untuk mengirim komentar di blog ini, silahkan baca ini Cara Mengirim Komentar Melalui Disqus Comment System

5 komentar:

  1. saya pun sudah mulai melirik yang satu ini, profesi saya tentunya tidak berlawanan dengan hobi :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas Destur, paling nyaman itu punya profesi yang selaras dengan hobi, jadinya nanti kita nyaman melakukannya :) Salam

      Hapus
  2. Salam kenal mas, semoga saya bisa banyak belajar dari sampeyan. Saya tertarik jadi full time blogger. Salam :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Gege, Terima kasih sudah berkunjung. Saya juga masih tahap belajar :) Mari kita saling belajar untuk menggapai mimpi kita. :) Semoga dimudahkan mas

      Hapus
  3. Makasih Mas artikel ini sangat memotivasi Saya. Saya baca artikel ini tahun 2014 saat bimbang harus memilih antara tetap jadi marketing atau full Time Blogger.

    BalasHapus

*Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi di email kamu kalau Komentar kamu sudah mendapat balasan dari ku.

*Jika tidak memiliki akun Google, silahkan pilih Name/URL, jangan Anonymous. Komentar dengan Anonymous tidak akan ditampilkan.


*Komentar tidak langsung muncul, karena akan saya moderasi terlebih dahulu.

*Segala bentuk komentar SPAM/Iklan tidak akan ditayangkan.

*Komentarlah sesuai dengan topik artikel di atas (Bisa Kritik/Saran/Kesan/Pertanyaan)

*KOMENTAR MODEL (Like, Nice Article, Thanks infonya, dll) yang hanya bertujuan untuk mendapatkan BACKLINK, tidak akan di APPROVE. Jika ingin mendapatkan BACKLINK dari blog ini silahkan hubungi saya untuk kerjasama SPONSORED POST.