Smartfren Andromax G, Smartphone Murah Dari Smartfren

Dikategorikan dalam Android, Gadget

VIRMANSYAH.info – Salah satu perusahaan telekomunikasi seluler dengan jaringan CDMA di Indonesia yang bisa dibilang sukses dengan penjualan smartphone Android-nya adalah Smartfren. Meskipun smartphone yang dijualnya bukan pabrikan sendiri namun, keberadaan gadget dari Smartfren ini mampu menarik minat pengguna untuk memilikinya selain dari produk Smartfren lainnya seperti Paket Data Smartfren Connex.
(baca juga : Perbandingan Modem Esia Max – D dan Smartfren Connex)

Harganya yang murah menjadi salah satu alasan mengapa smartphone smartfren Andromax ini banyak dibeli oleh pelanggan smartfren. Salah satunya adalah seri Smartfren Andromax G.

Smartfren Andromax G

Smartphone Android dengan layar 4.0 inchi ini dijual dengan harga Rp 799ribu saja. Harga yang cukup terjangkau untuk mendapatkan sebuah smartphone Android dengan spesifikasi yang cukup mumpuni.

Bagi pengguna yang hanya sekedar ingin menggunakan secara standart dan hanya untuk kebutuhan internet, smartfren andromax G ini sudah dapat menemani kegiatan Anda tersebut. Dengan dukungan sistem operasi Android versi 4.1 (Jelly Bean), Andromax G2 ini sudah memiliki kemudahan dalam penggunaan.

Sekarang ini prosesor smartphone juga sudah terbilang besar, dan untuk smartphone smartfren versi ini memiliki prosesor Dual Core dengan kecepatan 1.2 GHz. Kalau pun untuk digunakan game, mungkin hanya game yang sifatnya bukan Game HD. Karena tentu bakal kurang maksimal. Karena RAM hanya memiliki sebesar 512MB. Sebenarnya sih, RAM sebesar itu sangat mepet sekali. Tetapi kalau hanya digunakan untuk kebutuhan internet dan standart ya cukup. Sehingga beban memori tidak terlalu berat yang akan berakhir dengan akses yang lemot.

Kalau kapasitas memori penyimpanannya, smartfren Andromax G ini memiliki space internal memori sebesar 4GB. Namun biasanya dengan kapasitas total sebesar itu, nanti separuhnya digunakan untuk system. Jadi jangan heran jika ketika cek kapasitas yang tidak terpakai hanya tinggal 2GB.

Yang saya kurang suka adalah dari kameranya yang memiliki klaim 3.2MP. Ya, kamera belakang memiliki resolusi 5MP + LED Flash. Namun bagi saya hasilnya ya standart saja, kurang maksimal. Untuk kamera selfie hanya memiliki resolusi 1.3MP.

Sebenarnya smartfren Andromax G ini dikhususkan untuk pengguna menengah ke bawah yang ingin menikmati smartphone Android dengan fitur Androidnya namun dapat dimiliki dengan harga yang murah. Menurut Anda, bagaimana smartphone Smartfren Andromax G ini?

Baca Artikel Lainnya :

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *