#Blogging for Human

Minggu, 06 Januari 2013

Sistem Operasi Tizen, Pesaing Android dan iOS

Sistem Operasi Tizen, Pesaing Android dan iOS | Ponsel pintar dan tablet saat ini didominasi dengan Sistem Operasi Android miliki Google dan Sistem Operasi iOS milik Apple. Sistem Operasi ini memang sangat cepat berkembangannya, mengikuti perkembangan teknologi gadget.

Namun, di tahun ini mereka harap-harap cemas khususnya Android, karena Samsung berencana akan meluncurkan Smartphone dengan Sistem Operasi Tizen.

Sistem Operasi Tizen merupakan sistem operasi berbasis Linux yang lahir setelah berakhirnya Sistem Operasi MeeGo. MeeGo merupakan proyek kerjasama antara Intel dan Nokia, tetapi pada tahun 2011 pengembangan Sistem Operasi MeeGo ditinggalkan karena Nokia bekerjasama dengan Microsoft.

Setelah sistem operasi MeeGo ini ditinggalkan oleh Nokia, maka Samsung pun mengambil alih dan ingin mengembangkan sistem operasi ini dibawah pengawasan Linux Foundation dan sistem operasi ini diberi nama Tizen.
Dikutip Informasi dan Review dari cnet.com (2/1), Samsung, NTT DoCoMo, dan mitra mereka berharap untuk membangun sebuah platform yang akan menyaingi sistem operasi utama dari Apple dan Google.

Ini adalah sebuah persaingan baru di dunia teknologi ponsel khususnya bidang sistem operasi. Saat ini pun Samsung masih menggunakan sistem operasi Android, dan dengan munculnya Tizen ini nanti diharapkan bisa menjadi alternatif Sistem Operasi selain Android dan iOS karena sudah banyak perusahaan yang tergabung dengan Tizen.

Salah satu kelebihan Sistem operasi Tizen ini adalah tidak hanya bisa digunakan untuk smartphone saja, tetapi juga dapat digunakan untuk Smart TV, tablet dan perangkat lain.

Lalu apakah Sistem Operasi Tizen ini nanti bakal tenar dan mampu mengalahkan popularitas Android dan iOS? Kita tunggu saja rilisnya.



loading...
Sistem Operasi Tizen, Pesaing Android dan iOS 4.5 5 Adi Firmansyah Minggu, 06 Januari 2013 Sistem Operasi Tizen, Pesaing Android dan iOS | Ponsel pintar dan tablet saat ini didominasi deng...
Minggu, 06 Januari 2013Minggu, Januari 06, 2013

Sistem Operasi Tizen, Pesaing Android dan iOS

4.5 out of 5 based on 24 ratings. 5 user reviews:

Bagi yang kesulitan untuk mengirim komentar di blog ini, silahkan baca ini Cara Mengirim Komentar Melalui Disqus Comment System

3 komentar:

  1. sepertinya untuk menyaingi android perlu banyak perubahan interface dan fitur yang fresh.

    BalasHapus
  2. baru dengar tentang Sistem Operasi Tizen, maksih untuk infonya mas..

    BalasHapus

*Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi di email kamu kalau Komentar kamu sudah mendapat balasan dari ku.

*Jika tidak memiliki akun Google, silahkan pilih Name/URL, jangan Anonymous. Komentar dengan Anonymous tidak akan ditampilkan.


*Komentar tidak langsung muncul, karena akan saya moderasi terlebih dahulu.

*Segala bentuk komentar SPAM/Iklan tidak akan ditayangkan.

*Komentarlah sesuai dengan topik artikel di atas (Bisa Kritik/Saran/Kesan/Pertanyaan)

*KOMENTAR MODEL (Like, Nice Article, Thanks infonya, dll) yang hanya bertujuan untuk mendapatkan BACKLINK, tidak akan di APPROVE. Jika ingin mendapatkan BACKLINK dari blog ini silahkan hubungi saya untuk kerjasama SPONSORED POST.