Smart TV Berbasis Web OS

Smart TV Berbasis Web OS | Perkembangan teknologi saat ini tidak hanya dibidang komunikasi gadget maupun komputer saja, tetapi juga sudah merambah ke televisi. Jika televisi umumnya hanya bisa untuk menontong tayangan televisi yang siarkan oleh stasiun tv, saat ini TV sudah menjadi smart dan tidak hanya bisa digunakan untuk menonton tayangan tv saja.
Saat ini sudah banyak beredar SMART TV yang dilengkapi dengan berbagai fitur. Jika kita melihat iklan di TV, saat ini bahkan ada TV yang dapat digunakan untuk bermain game. Dengan layar yang memiliki resolusi besar dan dengan teknologi touchscreen.
Di era teknologi saat ini, Smart TV yang bakal menjadi bintang adalah smart tv yang memiliki layar OLED (ketik kata kunci “layar OLED” dikotak pencarian) yang memiliki resolusi besar sekitar 4.000 piksel. Produsen alat komunikasi besar, Samsung, bakal mengeluarkan produk Smart TV nya yaitu televisi ultra-high definition dengan layar 110 inci dan TV organic light-emitting diode (OLED).
Tentunya ini akan menjadi persaingan baru di dunia pertelevisian, berbagai produsen TV saat ini juga sudah mulai mencanangkan produk-produk barunya berupa Smart TV.
Sebut saja LG, berdasarkan rumor yang beredar LG bakal memperkenal produk barunya yang berupa Smart TV berbasis Web OS. Web OS merupakan sistem operasi open source miliki HP (Hewlett-Packard). Sebenarnya OS ini pernah digunakan dan diterapkan di HP Touchpad, tetapi sayangnya gagal menembus pasar.
Lalu bagaimanakah penampakan Smart TV berbasis web Os ini, kita lihat saja nanti. Yang jelas saat ini, TV tidak hanya bisa digunakan untuk menonton tayangan tv saja, tetapi juga sudah bisa digunakan untuk bermain game, internet dan streaming.

Baca juga:

WhatsApp
Telegram


Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Your email address will not be published. Required fields are marked *