Yang Menyebalkan Ketika Menginap di Hotel Berbintang

Menginap di hotel

Tidak selamanya menginap di hotel berbintang itu nyaman-nyaman saja. Kadang ada kalanya kita mendapatkan hal-hal yang menyebalkan dan membuat kita tidak nyaman selama menginap di hotel tersebut.

Aku pun kerap mengalami, kadang kalau pas ke luar kota ada acara dan menginap di hotel berbintang pasti ada aja hal-hal yang menurut aku tidak layak terjadi di hotel berbintang. Beda kasus kalau menginapnya di hotel kelas melati, wajar kalau banyak kita nggak nyaman pas tidur di sana.

Aku sih belum pernah mengalami semuanya, tetapi yang ingin aku tulis ini adalah beberapa kejadian atau hal-hal yang tidak mengenakkan baik yang aku alami sendiri maupun pernah dialami orang lain. Oke langsung aja.

Menginap di hotel

1. Door Lock yang nggak berfungsi

Kita mulai dari awal masuk kamar hotel saja ya. Mungkin ini tidak semua dialami, tetapi pasti pernah lah ada yang mengalami. Door lock atau kunci pintu kamar hotel itu pakainya biasanya kartu yang nanti tinggal ditempel gitu. Nah kadang ada kasus meskipun udah dicoba berkali-kali tidak mau ngebuka pintunya.

Pintu Kamar Hotel

Kadang kalau ada orang lewat, dikira kitanya yang gaptek nggak bisa buka pintu kamar hotel. Padahal ya emang nggak bisa dibuka.

Alhasil solusinya harus panggil orang hotel buat benerin, atau jatuhnya nanti disuruh ganti kamar. Sepele, tetapi ini kadang bikin nggak nyaman, apalagi itu di hotel berbintang.

2. Listrik Kamar Nggak Mau Nyala

Biasanya kalau udah masuk, lantas kartu pintu atau kunci pintu itu dimasukkan ke dalam tempat dekat pintu untuk menghidupkan listrik dan lampu-lampu kamar. Kadang pun ada kamar yang juga nggak mau nyala listriknya meskipun kartu sudah dipasang pada tempatnya.

Kartu Kunci Kamar Hotel

Udah dicoba masukin keluarin tetap aja nggak bisa nyala.

Lagi-lagi perlu panggil pihak hotel lagi buat benerin. Biasanya ada masalah dikelistrikan kamarnya, jadi orang hotelnya perlu bongkar-bongkar panel yang ada di kamar hotel dulu. Jelas itu bikin nggak nyaman, yang tadinya masuk kamar listrik nyala dan kita bisa langsung rebahan, eh malah ketunda karena masalah teknis.

3. Kasur yang nggak bersih

Nah ini yang kerap terjadi, dan aku pernah alami. Kasur atau lebih tepatnya seprei/selimut, bantal, guling tidak bersih. Yang aku maksud tidak bersih adalah tidak diganti. Jadi itu seperti bekas penginap sebelumnya dan sama housekeeping-nya cuma dirapiin aja nggak diganti baru.

Kamar Hotel

Kalian pasti bisa bedain selimut/sprei yang bekas dipakai sama yang baru.

Wah kalau ada yang seperti ini jelas langsung minta ganti baru. Geli dan risih rasanya kalau pakai bekas orang lain yang cuma dirapiin aja. Biasanya yang seperti ini karena housekeeping-nya malas bersihin atau ganti yang baru. Bisa karena keburu ada tamu, atau memang hal-hal lain.

Kalau kamu dapat kamar yang seperti ini, minta ganti yang baru.

4. Internet lemot

Ya meskipun aku kalau pas di hotel jarang bahkan nggak pernah pakai wifi hotel karena takut aja, kan itu jaringan publik ya. Tapi kadang ada akses internet yang lemot padahal itu hotel berbintang. Seharusnya hotel berbintang bisa menyediakan akses internet yang kencang.

Internet Kamar Hotel

Owh ya kaitannya sama keamanan berinternet, aku sih cuma mau nyaranin untuk hati-hati kalau internetan pakai jaringan internet hotel. Kadang ada tim IT nya nggak iseng atau memang sengaja buat mencuri data kita. Ya aku sih belum pernah mengalami dan menemui ya, tetapi hal semacam ini pernah ada kasusnya kalau kamu mau baca-baca di internet.

5. Kran shower rusak

Nah ini yang juga pernah aku alami. Di kamar mandi hotel itu kan semua pakai shower ya, nggak ada tuh yang pakai gayung. Nah mungkin karena jarang diservice dan sering digunakan, jadi kadang ada yang rusak. Macem-macem tuh rusaknya, ada yang kran water heater nya nggak fungsi. Jadi misalnya diputer-puter ke kiri supaya airnya panas, tetap aja nggak panas. Entah yang rusak krannya atau water heaternya.

Shower

Terus ada lagi, kran shower itu modelnya macem-macem, ada yang diputer ada yang ditarik.

Nah yang ditarik (biasanya ada bathtub) itu tidak bisa ditarik. Kan kalau airnya keluar dari shower atas tuas kran harus ditarik, nah pas ditarik itu balik lagi ke bawah. Jadi kalau mau airnya keluar dari shower atas, harus nahan tuasnya ke atas. Kan nggak well tuh.

Masalah lain lagi kadang ada di showernya. Tingkat kekurangan airnya kadang nggak bisa diatur karena showernya rusak. Jadi kadang ada dapet shower yang keluarnya pelan tapi ada pula yang menyemburkan kencang.

Baca juga :

***

Itu deh beberapa hal yang menyebalkan ketika menginap di hotel berbintang. Kalau kamu pernah ada pengalaman lain, bisa coba tulis di komentar. Jadi tidak selamanya hotel berbintang itu membuat kamu nyaman. Kadang ada hal-hal sepele seperti di atas yang mengganggu istirahatmu di hotel berbintang.

Baca juga:

WhatsApp
Telegram


Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Your email address will not be published. Required fields are marked *