Review Sepatu Eagle Harvey, Sepatu Model Slip On yang Kekinian Banget

Sepatu Eagle Harvey

Ini adalah sekian kalinya saya mereview sepatu Eagle di blog ini. Bukan tanpa alasan, hal ini dikarenakan saya memang suka dengan sepatu yang sudah ada sejak 1986 ini. Tapi bukan berarti saya lahir tahun segitu lho ya. ūüėÄ Ini menandakan bahwa sepatu Eagle sudah sangat berpengalaman dalam memproduksi sepatu dari generasi ke generasi.

Contohnya saja adalah Sepatu Eagle Harvey yang saya review ini. Model sepatu yang satu ini adalah salah satu contoh bahwa Eagle tetap terus mengikuti perkembangan zaman dan kebutuhan pengguna masa kini.

Sepatu Eagle Harvey

Meskipun Eagle terkenal dengan produk sepatu olahraganya, tetapi Eagle tidak berhenti di satu jenis sepatu saja. Sepatu Eagle Harvey ini salah satu contohnya kalau Eagle juga fokus di sepatu lifestyle. Di beberapa review saya juga ada sepatu lifestyle lain.

First Impression!

Saya selalu mengikuti update perkembangan model-model sepatu Eagle, karena saya juga follow Instagram @EagleShoes dan Twitter @SepatuEagle. Nah ketika saya tahu Eagle mengeluarkan produk sepatu lifestyle model slip on ini saya sangat tertarik untuk mencobanya.

Dan akhirnya diberi kesempatan untuk mencoba sepatu Eagle Harvey ini. Ada dua hal yang saya suka dari sepatu ini.

Yang pertama adalah bahannya knit .

Kebanyakan orang menyebutkan knit sneakers. Dan ini merupakan motif rajutan yang lagu tren sekarang. Seperti pada Sepatu Eagle Romeo yang juga memiliki bahan knit.

Sepatu Eagle Harvey - Knit

Yang saya suka dari bahan knit seperti ini adalah memiliki serat yang membentuk lubang-lubang kecil sehingga membuat udara bisa masuk. Keuntungannya buat pemakaian sehari-hari adalah kaki jadi terasa adem. Jujur saja saya agar terlalu risih kalau pakai sepatu di siang hari terus kaki jadi panas. Nah kalau pakai sepatu bahan knit ini tidak. Rasanya adem karena udara bisa masuk.

Dan yang pasti tidak membuat kaki atau sepatu jadi bau. Karena sirkulasi udara baik.

Yang kedua adalah model slip on.

Saya itu sebenarnya juga agak kurang suka dengan sepatu yang ada talinya. Jadi kalau pakai sepatu tali, biasanya aku renggangin supaya kalau mau lepas dan pakai bisa langsung gitu. Nggak usah ribet benahin talinya. ūüėÄ

Sepatu Eagle Harvey - Slip On

Nah Sepatu Harvey ini sangat cocok dengan kebutuhan saya, karena modelnya slip on yang kece banget.

Setelah saya pegang sepatu ini, kaget sih. Soalnya ringan banget sepatu ini. Bahkan lebih ringan dari sepatu Eagle Romeo. Ini mungkin karena bahannya yang knit serta model slip on nya. Tapi juga pengaruh dari outsole yang ringan tapi sangat solid.

Desain & Ukuran!

Saya sih sudah oke sama desain sepatu ini. Mulai dari motif knit nya yang bervariatif hingga bagian karet slip on nya cukup kuat. Jadi nggak cepet melar.

Sepatu Eagle Harvey yang saya pilih ini warna Black Dark Grey. Sebenarnya ada varian warna lain seperti Black Olive dan Black Navy. Tapi saya pilih yang Black Dark Grey saja, selera kalau ini.

Sepatu Eagle Harvey - Outsole

Bagian outsole juga saya suka. Dari berbagai sepatu Eagle yang sudah saya miliki, outsole nya itu empuk. Jadi kalau dipakai jalan itu nyaman, nggak terasa keras di kaki. Kan kadang ada tuh sepatu yang outsole nya keras, terus kalau buat jalan jadi terasa berat.

Nah soal ukuran ini perlu kamu ingat kalau pengen beli sepatu Eagle Harvey ini. Saya sarankan untuk diturunin 1 ukuran dari ukuran normal sepatu kamu. Jadi misalnya ukuran sepatu normal kamu 41, maka beli sepatu Eagle Harvey ini diukuran 40. Karena bahan knit ini membuat ukuran sepatu menjadi lebih besar.

Ini saya rasakan sendiri. Ukuran sepatu normal saya 42, dan kemarin memilih ukuran 42 juga untuk sepatu ini. Sebenarnya pas-pas saja, tetapi di bagian depan masih ada longgar meskipun sudah dicoba pakai kaos kaki. Padahal menggunakan sepatu ini lebih cocoknya jika ukuran benar-benar bisa pas, jadi memang perlu diturunin 1 ukuran. Ingat ya.

Kesimpulan!

Sepatu Eagle Harvey Murah

Bagi saya, sepatu Eagle Harvey dengan model slip on dan berbahan knit ini sangat cocok untuk dipakai harian. Buat anak kuliahan oke, buat kerja oke, apalagi buat hangout. Karena dari spesifikasi ini bukan hanya mengejar trendy saja, tetapi juga fungsi. Seperti yang saya katakan di atas, kalau sepatu ini ringan dan simple.

Buat yang pengen beli sepatu ini bisa coba cek di website eagle.co.id.

Baca juga:



Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Your email address will not be published. Required fields are marked *