Lensa Tele Smartphone, Solusi Mengambil Gambar Dari Jarak Jauh

Pernah nggak sih menemukan objek menarik ketika di jalan atau di mana saja tapi letaknya jauh? Sehingga kalau di foto objek tersebut kurang jelas. Kalaupun dipaksa dengan fitur zoom di ponsel, maka hasilnya blur. Kecewa kan kalau seperti itu?

Padahal keinginan untuk mengabadikan momen spesial melalui kamera smartphone sangatlah berarti. Misalnya saja ketika ada burung langka di atas pohon. Bagi yang punya hobi foto-foto, jelas itu momen langka dan perlu diabadikan.

Tapi lagi-lagi karena faktor kamera ponsel kurang maksimal, ya akhirnya hasilnya juga tidak optimal.

Masalah seperti itu sebenarnya bisa diatasi, salah satunya dengan menggunakan Lensa Tele Smartphone.

Lensa Tele Smartphone

Sudah tahu lensa tele kan? Kalau belum tahu coba lihat tayangan sepakbola, pasti di pinggir lapangan ada orang pegang kamera dengan corong lensa yang panjang-panjang. Nah, itu lensa tele namanya.

Fungsi dari lensa tele ini adalah membuat objek yang jauh menjadi dekat ketika di foto. Karena kekuatan zoom dari lensa tele ini tinggi dan tentunya tidak akan mengurasi kualitas gambar objek.

Nah, sekarang lensa tele yang biasanya dipakai di kamera DSLR, kini telah diaplikasikan untuk kamera smartphone.

Dari segi ukuran juga disesuaikan.

Dengan demikian kalian bisa mengambil foto objek dengan jarak yang jauh tanpa harus mengurangi kualitas foto. Mantap kan.

Meski namanya Lensa Tele Smartphone, tapi hasilnya cukup oke lho. Akurasi dan kualitas lensanya sudah sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan fotografi ponsel.

Sekarang pun yang jual banyak. Berkisar antara Rp 80.000 – Rp 120.000, kalian sudah bisa mendapatkan satu lensa tele smartphone beserta dengan tripod mini + holder universal untuk smartphone, dan kain lap lensa. Keren kan.

Hasil Lensa Tele
image via tokopedia.com

Umumnya, lensa tele smartphone yang dijual dipasaran memiliki kekuatan zoom 8X. Dan di lensanya ada fitur manual focus. So, bisa bikin foto efek bokeh.

Model lensanya ini tidak seperti lensa kamera yang lain yang dijepit/klip itu. Tapi sudah menggunakan holder yang kuat dan posisinya bisa dengan mudah disesuai dengan posisi kamera. Jadi, tidak mudah bergeser.

Baca juga: Jenis-Jenis Lensa Handphone dan Penjelasannya

Sebenarnya juga ada yang model klip/jepit, tapi aku sarankan untuk beli yang pakai tripod+holder saja, karena lebih aman dan nyaman. Lagi pula kalau tidak sedang ingin menggunakan lensa telenya, tinggal digeser, dan tripod tetap bisa digunakan misalnya untuk membuat time lapse.

Jadi, dengan menggunakan lensa tele smartphone, tentu kebutuhan fotografi ponsel akan semakin seru. Apalagi saat ini kualitas kamera-kamera ponsel sudah sangat tinggi. Tentunya dengan menggunakan lensa telezoom ini akan melengkapi.

Baca juga:



Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Your email address will not be published. Required fields are marked *