Jaket TAD, Jaket Waterproof yang Fashionable

Pernah lihat tentara pakai jaket yang tebal-tebal itu? Pastinya pernah kan ya, apalagi kalau lagi lihat film-film action. Nah, jaket itu namanya Jaket TAD.

Jual Jaket TAD

Jaket TAD ini awalnya memang didesain untuk kebutuhan militer. Tak heran jika bahannya sangat tebal sehingga menimbulkan rasa hangat ketika memakainya meski di cuaca yang dingin.

Sekarang ini, Jaket TAD tak hanya digunakan untuk tentara saja, tapi sudah didistribusikan untuk umum. Banyak sekali perusahaan yang memproduksi jaket semacam ini.

Dilihat dari modelnya, jaket TAD ini memang cocok digunakan untuk pria, sehingga menimbulkan kesan gagah dan maskulin. Tapi, jika kamu wanita dan ingin menggunakan jaket ini ya sah-sah saja.

Tidak hanya bahannya yang tebal, Jaket TAD ini juga dilengkapi dengan bahan yang mampu menahan air alias anti air.

Dibeberapa produk jaket TAD yang benar-benar bagus, bahan luarnya memakai sharkskin softshell dan untuk bahan bagian dalam dilapisi dengan polar.

Jaket TAD ini memang sangat cocok untuk digunakan di musim dingin dan penghujan seperti sekarang ini. Terlebih jika kamu selalu menghabiskan waktu dijalanan (berkendara), jaket ini mampu menahan angin luar yang dingin dan tidak basah ketika kena hujan.

Sekarang ini model jaket TAD pun beragam. Dan bisa dibilang sangat fashionable. Ada beberapa pilihan warna seperti hitam, coklat, hijau, loreng abu, loreng hijau, multicam, camo, dan camo madrax.

Jaket TAD

Kalau kamu orang suka naik gunung, jaket ini juga cocok untuk digunakan. Hawa dingin saat di gunung bisa ditangkis dengan jaket ini. Dan guyuran hujan dan embun yang kadang datang tiba-tiba tak menjadi masalah untuk kamu yang doyan naik gunung.

Karena kualitas dan fungsinya yang keren, tak heran jika jaket TAD umumnya dibanderol dengan harga ratusan ribu. Dari hasil pengamatan aku, rata-rata jaket TAD ini dijual dengan harga Rp 400 Ribuan.

Ketika kamu sudah memiliki jaket TAD ini, pastikan untuk merawatnya dengan benar. Jaket ini adalah jaket waterproof. Artinya bahan dari jaket ini sangat berbeda dengan jaket biasa.

Yang perlu kamu perhatikan adalah ketika mencuci jaket TAD ini.

Jaket waterproof biasanya sudah waterrepellent. Artinya bahan dari jaket ini memang dari bahan kimia sintetis yang mampu menolak air. Biasanya jaket semacam ini juga akan ditambahi dengan lapisan “latex/coated” agar semakin kuat dalam menolak air.

Nah, karena ada lapisan-lapisan yang mampu menolak air inilah maka ketika mencuci harus hati-hati. Pastikan jangan memakai detergent. Karena detergent dapat merusak latexnya. Solusinya gunakan saja “Mild Soap” atau sabun tanpa detergent.

Lalu ketika menjemur juga jangan ditaruh di bawah sinar matahari langsung. Cukup diangin-anginkan saja agar latex tidak terkelupas apabila dipapar sinar matahari langsung.

Itulah beberapa informasi mengenai Jaket TAD. Semoga bermanfaat.

Baca juga:



Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Your email address will not be published. Required fields are marked *