Baterai Double Power, Solusi Menghemat Baterai Smartphone

Dikategorikan dalam Smartphone, Teknologi

Seberapa canggihnya smartphone yang kita miliki tak akan keren kalau baterainya nge-drop-an. 😀 Bener kan? Lha iya, soalnya baterai ini terkadang sering diabaikan oleh para pengguna smartphone. Waktu mau beli smartphone juga lupa untuk mengecek kapasitas baterainya, jadinya ada yang kapasitasnya ternyata kecil.

Baterai Double Power
(c) pricebook.co.id

Ya meskipun smartphone sekarang ini menawarkan performa prosesor dan sistem operasi yang mampu menghemat baterai, tapi saya rasa itu kurang signifikan pengaruhnya. Hal ini dikarenakan borosnya baterai itu disebabkan oleh pengguna itu sendiri, baik dalam hal cara pengisian ulang baterainya maupun tingkat penggunaannya.

Kawan saya pun punya smartphone canggih dengan kapasitas baterai besar, tapi karena dia menggunakan smartphonenya tidak henti dan selalu terkoneksi dengan internet, alhasil daya tahan baterai pun juga tak lama.

Untuk itu mulai dari sekarang perlu memperhatikan kapasitas baterai smartphone baik ketika akan membeli maupun dalam hal perawatannya.

Jika smartphone kalian memiliki baterai jenis removable atau baterai yang bisa dilepas, saya sarankan untuk menggunakan atau memiliki cadangan Baterai Double Power.

Baterai Double Power ini memiliki kapasitas dua kali lipat dari kapasitas standart baterainya. Misalnya kapasitas standartnya 2000 mAh, maka baterai double power ini memiliki 4000 mAh. Gimana? Enak kan.

Dengan kapasitas yang lebih besar ini tentu penggunaan smartphone akan lebih lama.

Sebenarnya daripada memiliki power bank, mending punya cadangan baterai double power ini. Karena kalau pakai power bank otomatis ketika baterai kita habis, langsung dicharge begitu saja dalam keadaan hidup. Padahal itu tidak baik untuk baterai smartphone.

Kalau punya baterai double power kan bisa langsung diganti begitu saja. Lagian lebih mudah dan nyaman, kita nggak perlu nenteng smartphone yang terkoneksi powerbank.

Baca juga: Dengan Solar Power Bank, Bikin Gadget Mu ON Terus

Baterai Double Power ini pilihannya banyak dan tersedia berbagai kapasitas sesuai dengan kebutuhan. Saran saya ketika mau beli baterai double power, pilih yang bermerk. Karena meskipun namanya Double Power, kadang ada produk palsu yang kapasitasnya tidak sesuai dengan yang tertulis. Misalnya, baterai double power kapasitasnya 4000 mAh, ternyata kapasitasnya 3000 mAh.

Kalau untuk melakukan pengecekan dari segi fisik sih tidak bisa ya, apalagi untuk orang awam. Jadi ya solusinya beli saja yang memang bermerk dan berkualitas.

Saya sendiri pernah membeli baterai double power untuk handphone biasa (bukan smartphone) dan memang benar-benar awet.

Kalau dari sisi pengisian baterai memang agak lebih lama ya, karena kapasitasnya dua kali lipat. Tetapi itu tak masalah, daripada harus sering ngisi ulang pakai baterai berkapasitas standart.

Jadi, lebih baik beli saja Baterai Double Power yang bisa untuk cadangan atau mungkin sebagai pengganti baterai smartphone kalian saat ini jika baterainya memang sudah sering ngedrop.

Baca Artikel Lainnya :

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *