Manfaat Memakai Baju Tidur Yang Perlu Kamu Ketahui

Dikategorikan dalam Fashion, Gaya Hidup, Kesehatan, Sponsored Post

Tidur adalah proses alamiah yang dialami oleh setiap manusia. Dengan tidur maka beberapa organ tubuh kita diistirahatkan agar kembali optimal setelah melakukan pekerjaan sehari-hari. Bayangkan saja kalau manusia tidak tidur, pasti akan cepat sakit. Karena organ tubuh bekerja terus menerus tanpa henti.

Baju Tidur

Menurut penelitian, kita itu tidur minimal 8 jam per 24 jam agar bisa mendapatkan tidur yang berkualitas. Sehingga akan berdampak baik kesehatan tubuh kita. Saya sendiri pun saat ini masih dibilang ‘kurang tidur‘ dan pola tidur masih kacau. Sehingga membuat saya memiliki badan yang kurus. hehehe.

Tapi, tidur 8 jam saja tidak cukup. Semua itu harus didukung dengan faktor-faktor lainnya, seperti yang akan kita bahas kali ini. Yaitu, tidur memakai baju tidur.

Sudahkan kalian tidur memakai baju tidur? Kalau saya belum. Soalnya nggak punya 😀

Baju tidur itu juga disebut Piyama. Nah, sebenarnya penggunaan baju tidur ini bermanfaat lho buat kesehatan, terutama buat kamu para wanita. 😉

Ada beberapa yang bisa kita dapatkan jika tidur memakai piyama atau baju tidur.

1. Melancarkan Peredaran Darah

Agar selama kita tidur peredaran darah tetap lancar, oleh karena itu jangan memakai pakaian yang ketat. Pakailah baju tidur yang memang memiliki desain longgar dan bahannya memang ringan. Nah, katanya nih ya, kalau udah pakai baju tidur, lebih baik lepas saja pakaian dalamnya, jadi cukup pakai pakaian dalam saja.

2. Tidur Lebih Nyenyak

Karena bahannya ringan dan adem, membuat kita lebih cepat untuk tidur. Dan selama tidur tidak terasa risih. Coba deh kalau memakai pakaian biasa atau celana jeans waktu tidur, pasti rasanya tidur kurang lepas. Dengan tidur yang nyenyak, maka tidur akan lebih berkualitas.

3. Menjaga Kulit Dari Gesekan

Dengan baju tidur yang terbuat dari bahan yang halus dan ringan, membuat kulit tubuh menjadi lebih aman dari gesekan pakaian. Sehingga menjaga kulit tetap sehat.

4. Lebih Modis

Buat kamu para kaum hawa pengen sleeping beauty? Coba pakai baju tidur.

Piyama Tidur

5. Membuat Pakaian Lebih Awet

Maksudnya adalah pakaian yang kamu gunakan sehari-hari akan lebih awet karena tidak digunakan untuk tidur. Karena kalau sampai digunakan untuk tidur, pastinya akan membuat kualitasnya berkurang.

Yang pasti, jika ingin memilih baju tidur, pilihkan yang memiliki bahan yang memang bagus dan nyaman dipakai. Sama aja bohong kalau piyama yang digunakan bahannya sama kayak pakaian sehari-hari.

Baca Artikel Lainnya :

2 komentar

  1. baru tau nih, o ya bang firman, mau ngasih tau aja mungkin ada kesalahan kode pada area postingan, gambarnya muncul 2 kali sehingga sedikit agak menggangu pembaca…

  2. Halo, gambar yang mana ya? Ini saya cek aman saja mas, tidak ada yang looping gambarnya 🙂

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *