Seperti Inikah Harga Dan Spesifikasi Lenovo A7000?

Sepertinya Lenovo lagi demen-demennya memproduksi barang baru. Yaa…sekitar dua bulan yang lalu Lenovo menghadirkan produk smartphone dengan tipe A6000, dan kini kembali lagi meluncurkan smartphone terbarunya yaitu, Lenovo A7000.

Seperti Inikah Harga Dan Spesifikasi Lenovo A7000?
Image via oketekno.com

Lalu apakah A7000 ini memiliki perbedaan yang signifikan dari seri sebelumnya?

Seperti yang diberitakan oleh Kompas.com, Selasa (12/5), Lenovo A7000 ini memiliki fitur pembeda yaitu “Dolby Atmos” sebuah teknologi yang membuat kualitas audio kayak di bioskop. Jadi, bagi kamu yang belum pernah ke bioskop jangan harap bisa membayangkan. Sana ke bioskop dulu.

Namun, saya rasa peluncuran Lenovo A7000 ini dikarena ingin mengalami hal sama dengan seri sebelumnya, A6000. Yang mana saat flash sale A6000 kemarin, seri ini mampu ludes terjual.

Tak heran jika pihak Lenovo ingin mengulang kembali momen terbaik itu.

Dengan pangsa pasar di negara wilayah ASEAN, yakni Indonsia, Filipina, Singapura, Thailand, Malaysia dan Vietnam, Lenovo A6000 ini bakal dilakukan flash sale kembali melalui salah satu situs belanja online.

Lenovo A7000 sendiri memiliki spesifikasi yang tidak terlalu berbeda, yakni memiliki lebar layar 5,5 inci berteknologi IPS HD. Untuk masalah kamera, ponsel pintar ini memiliki kamera utama (belakang) berkekuatan 8 MP dan kamera selfie (depan) 5 MP.

Dapur pacu yang digunakan adalah prosesor Octa-core dari MediaTek MTK6752 dengan kecepatan 1,5 GHz. Untuk RAM nya sendiri sebesar 2GB. Silahkan dicari review mengenai prosesor jenis ini. Soalnya saya belum pernah merasakan menggunakan prosesor jenis ini.

Masalah grafis juga didukung oleh GPU Mali-T760MP2 yang tentunya untuk mendukung berjalankan game-game HD dan kualitas video.

Sayangnya kapasitas penyimpanan internal sebesar 8GB, seandainya bisa lebih besar lagi pasti lebih yahud.

Owh ya, karena sekarang sudah mulai gencar-gencarnya teknologi 4G LTE, smartphone ini juga mendukung jaringan tersebut. Sehingga jika kamu memutuskan untuk memiliki ponsel ini, pastikan kamu sudah berada di daerah yang terjangkau jaringan 4G LTE, supaya fiturnya bisa digunakan.

(Baca juga : 3 Operator Seluler Yang Sudah Mendukung Jaringan 4G LTE)

Menurutmu kapasitas baterai 2900 mAh kurang atau cukup? Ya itu sih tergantung pemakaian sehari-hari lah ya. Soalnya kapasitas baterai Lenovo A7000 ini adalah segitu (2900 mAh).

Terus…emm…apa lagi yang perlu diinfoin? Oh ya, untuk sistem operasinya sudah Android Lollipop 5.0.

Dan yang paling penting ada harga. Harga Lenovo A7000 ini adalah……deng…deng….deng…….. sekitar Rp 2 Juta, meskipun nanti kamu melihat harga ini di toko online seharga Rp 1,9 Juta tapi itu sama aja. Itu mah cuma strategi marketing doang dibuat Rp 2 Juta kurang seratus ribu. Biar kesannya murah gitu lhoh.

Oke deh, mungkin itu yang bisa diinfoin tentang Lenovo A7000 ini. Denger-denger sudah mulai dijual di Indonesia nanti tanggal 19 Mei.

Baca juga:



Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Your email address will not be published. Required fields are marked *