Intel Atom X3 Ada Di Tablet Asus ZenPad 7

Asus mulai berkobar semenjak hadirnya smartphone seri Zenfone. Dengan mengandalkan prosesor Intel Atom, ternyata mampu menarik perhatian para penikmat gadget.

Intel Atom X3 Ada Di Tablet Asus ZenPad 7
Image via techtoyreviews.com

Kini, supaya bisa lebih memperluas pangsa pasar, Asus merilis produk gadget terbarunya. Kali ini bukan lagi smartphone namun tablet. Asus ZenPad 7 lah yang bakal diluncurkan untuk meramaikan dunia tablet. Rencananya juga bakal ada seri-seri ZenPad lain lagi, seperti Zenfone.

Tablet yang bakal dirilis pada Juli 2015 mendatang, masih menggunakan prosesor Intel Atom. Yang digunakan adalah Intel Atom X3 Quad-core yang memiliki kecepatan 1 GHz saja. Hhm…sepertinya kurang ya gaess.

Mengingat RAM yang diberikan juga cuma 1GB, meski sudah didukung GPU Mali-400MP2 untuk masalah grafis, tetapi saya rasa untuk standar tablet masih kurang dikitlah. Atau mungkin ini hanya untuk percobaan awal dulu ya, sambil melihat bagaimana respon pasar.

Seperti beberapa tablet milik Samsung, Asus ZenPad 7 ini juga memiliki dua variant, yaitu WiFi dan 3G HSDPA. Untuk yang WiFi jelas tidak ada slot SIMCARD sehingga tidak bisa untuk telepon.

Jangan harap bisa mendapatkan kualitas hasil jepretan yang maksimal. Karena tablet Asus ZenPad 7 ini hanya memiliki kamera primer (belakang) 2 megapiksel, sedangkan kamera depan hanya 0.3 megapiksel. So, sudah tau sendiri nanti bagaimana kualitas fotonya.

Selain variant berdasarkan konektivitas, Asus ZenPad 7 ini juga memiliki dua variant dari sisi media penyimpanannya, yakni 8GB dan 16GB. Keduanya tentu bisa ditambah menggunakan microSD up to 32GB.

Untuk yang ZenPad 7 3G, sudah memiliki slot SIM Ganda (Dual SIM).

Sayangnya, tablet bersistem operasi Android 5.0 Lollipop ini belum diketahui berapa kapasitas dari baterainya.

Menurut kalian, kira-kira berapa harga sebuah tablet dengan spesifikasi seperti itu?

Baca juga:



Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Your email address will not be published. Required fields are marked *