Qualcomm Snapdragon Hadir Untuk Memenuhi Kebutuhan ICT Masa Depan

Kebutuhan akan teknologi terbaru semakin menjadikan tugas besar bagi para pengembang teknologi. Tidak hanya semata-mata untuk beradu kekuatan, namun bagaimana dalam memberikan yang terdepan dan terbaik bagi kehidupan ini khususnya dalam hal ICT.

Teknologi ponsel menjadi salah satu daya tarik tersendiri untuk saat ini. Sebut saja beberapa perangkat mobile yang telah memiliki berbagai dapur pacu yang tidak sembarangan.

Oppo N3 contohnya, ponsel pintar yang belum lama merajai pasaran dunia smartphone ini memang menarik. Setelah sukses dengan seri sebelumnya, Oppo kembali hadir dengan seri terbarunya yang menurut saya tidak hanya keren tetapi juga handal dari sisi dapur pacunya.

kamera Oppo N3

Mengapa Keren? Karena saya tertarik dengan kamera 16 MP yang bisa diputar ke depan dan ke belakang, teknologi ini disebut dengan O-Click 2.0. Ditambah lagi kualitas layar Quad HD yang menjadikannya lebih maksimal dalam kualitas grafis.

Namun, dibalik itu semua saya lebih tertarik dengan kehandalan dari smartphone yang satu ini. Kehandalan tersebut yang tak lain dihasilkan dari prosesor yang dibenamkan di Oppo N3 ini. Mengapa saya katakan handal?

qualcomm snapdragon 801

Sebuah chipset Qualcomm Snapdragon 801 berprosesor Quad-Core bertenaga 2.3 GHz menjadi dapur pacu dari Oppo N3 ini. Well, dilihat dari kecepatannya saja sudah mengindikasikan bahwa ini bukan smartphone biasa.

Prosesor sebagai inti pengolah data sangatlah penting untuk menjadikan sebuah ponsel pintar mampu berpacu dengan task-task yang banyak. Oleh karenanya, jika sebuah ponsel pintar tidak memiliki prosesor yang benar-benar handal, maka ponsel pintar itu tak ada artinya. Prosesor adalah jantung dari segala komponen-komponen pendukung yang ada di sebuah smartphone.

Itulah mengapa Snapdragon 801 hadir di dalam ponsel pintar milik Oppo N3 ini, agar bisa menggerakan fitur-fitur canggih yang ada di dalamnya. Dengan seperti itu, keinginan pengguna untuk mendapatkan ponsel yang cepat, hemat energi, mendukung berbagai aplikasi dan fitur akan mudah untuk disajikan, misalnya saja :

  • Mendukung koneksi tercepat yakni LTE/4G
  • Mampu memberikan sebuah kekuatan pengambilan gambar melalui kamera beresolusi tinggi
  • Memberikan akselerasi yang mulus dalam hal multimedia dan game.

Nah tentu dengan dukungan prosesor Qualcomm Snapdragon 801 mampu mengerjakan berbagai proses multitasking secara cepat. Terlebih di Oppo N3 ini juga di dukung dengan RAM sebesar 2GB, dapur pacu pun semakin berpacu dengan gesit dan irit penggunaan baterai.

Chipset yang satu ini tidak hanya digunakan oleh Oppo N3 saja, namun sekitar 1.350 unit smartphone dan tablet bermerk telah di dukung oleh Qualcomm Snapdragon.

Snapdragon hadir tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan teknologi ponsel saja, namun melihat perkembang ICT saat ini dan beberapa tahun ke depan, Snapdragon ini memberikan keluasaan dan kemudahan terhadap berbagai elemen teknologi seperti teknologi nirkabel dan dunia digital lainnya.

Hal ini telah dibuktikan dengan memberikan solusi dalam bidang otomotif. Snapdragon Automotive Solutions, merupakan terobosan nyata dari Snapdragon untuk mampu memberikan kepuasan yang sama dalam dunia otomotif khususnya pengguna mobil untuk dapat menikmati kehandalan yang sama seperti pada perangkat mobile.

Terdiri dari prosesor grade terbaru yang dapat memberikan kemudahan bagi perakit mobil maupun vendor dalam memberikan pelayanan dan fitur teknologi infotainment yang tersaji dalam sebuah smart car.

Tentu di masa depan, penggunaan prosesor berkecepatan tinggi seperti Qualcomm Snapdragon ini akan sangat memudahkan dalam pengembangan segala bidang yang dikolaborasikan dengan teknologi ponsel.

Baca juga:



2 Comments

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Your email address will not be published. Required fields are marked *