Tips Membuat Kantor Menjadi Nyaman

Bagi sebagian orang, kantor menjadi rumah keduanya untuk beraktifitas dalam rutinitas sehari-hari. Karena hampir separuh waktu memang dihabiskan di kantor yang tak lain untuk bekerja.

Sayangnya, masih banyak kantor-kantor yang kurang di desain dengan nyaman oleh pengelolanya sehingga membuat pegawainya kurang nyaman dan tak betah untuk berada di dalam kantor. Dampaknya pun mempengaruhi pada produktifitas kerja.

Apa salahnya jika kantor di desain dengan nyaman dan menarik layaknya rumah agar penghuninya juga betah dan mampu menghasilkan karya terbaik untuk perusahaan.

Tips Membuat Kantor Menjadi Nyaman

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar kantor menjadi nyaman.

1. Menaruh Tanaman Hijau

Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan menempatkan beberapa tanaman hijau di kantor. Cara ini mampu meningkatkan produktifitas pekerja, selain itu juga membuat nyaman ketika mata memandang. Berdasarkan penelitian, dengan menaruh tanaman hijau di lingkungan kerja, mampu meningkatkan produktifitas kerja hingga 15 persen. Hal ini disebabkan karena tanaman hijau mengeluarkan oksigen dan itulah yang dibutuhkan manusia. Sehingga udara kantor menjadi sejuk alami.

2. Terhubung ke Udara Luar

Sering kali ditemui beberapa kantor berada di ruang tertutup dengan sirkulasi udara melalui AC. Padahal penggunaan AC yang secara terus-menerus tidak baik untuk tubuh. Lebih baik atur lokasi kantor yang digunakan kerja berada disisi pinggi gedung agar kantor juga mendapatkan udara bebas langsung melalui jendela.

3. Desain Interior Kantor

Buatlah desain dinding kantor yang nyaman dipandang mata dan mampu meningkatkan semangat. Buat desain wallpaper dengan beberapa kata-kata motivasi dan hiasan dinding lainnya. Ini akan sangat berdampak positif untuk pekerja.

Nah, itu beberapa yang bisa dilakukan untuk membuat kantor menjadi nyaman. Kantor yang nyaman akan berdampak pada produktifitas kerja. Coba lihat beberapa kantor perusahaan besar seperti Google, Yahoo dll. Mereka memiliki konsep kantor yang menyenangkan bahkan memanjakan pegawainya. Hal tersebut bisa ditiru.

Baca juga:

WhatsApp
Telegram


One Comment

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Your email address will not be published. Required fields are marked *