Keberhasilan Kita adalah Pilihan Kita

Sering kali ketika kita dihadapkan pada sebuah pilihan yang menentukan masa depan, kita pasti akan dibuat bingung dan bahkan tidak dapat memilih mana yang lebih baik dipilih. Pada saat itu juga, banyak orang-orang disekeliling kita yang menyarankan untuk memilih ini dan itu, hingga kita malah dibuat pusing olehnya.
Sebenarnya sebuah pilihan tentang masa depan itu adalah kita yang mengaturnya dan tentunya kita yang menjalaninya. Orang lain boleh saja memberikan saran dan masukan tetapi tidak selamanya kita harus menuruti saran mereka, karena yang menjalani hidup kita bukan mereka tetapi diri kita sendiri. Dan yang bisa merasakan kebahagiaan yang sebenarnya adalah kita sendiri meskipun menurut orang lain kita tidak bahagia.
Tetapi untuk memilih pilihan tentang masa depan ini, kita tidak memiliki mental yang berani. Terkadang kita hanya menuruti kata orang lain agar kita dianggap baik oleh mereka, padahal di dalam hati kita tidak merasakan bahagia sama sekali, yang ada hanyalah rasa beban yang membuat kita terpaksa memilih hal itu.
Di dalam keadaan itu lah kita harus memiliki mental dan keyakinan yang kuat pada diri kita sendiri. Masa depan kita, kita lah yang mengaturnya, kita lah yang menjalaninya dan kita lah yang akan merasakan hasilnya. Bukan orang lain.
Memang, menurut orang lain apa yang kita pilih itu adalah salah karena orang lain menilai diri kita dari diri mereka bukan menilai diri kita dari keadaan kita dan saya rasa itu pun sulit. Maka dari itu, sebuah pilihan masa depan hanya kita yang bisa memilih.
Jika suatu saat nanti pilihan kita ternyata tidak sesuai dengan harapan kita, itu pun sudah hal biasa, karena sesungguhnya yang memutuskan semua itu adalah Yang Maha Kuasa, namun kita sudah bangga karena kita telah memilih pilihan tersebut sesuai dengan keyakinan kita.
Jangan pernah ragu untuk memilih masa depan kita, jangan terpengaruh orang lain jangan terpengaruh lingkungan sekitar anda. Masa depan anda adalah pilihan anda.

Baca juga:

WhatsApp
Telegram


Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Your email address will not be published. Required fields are marked *