Cara Download Video dari Youtube di Android

Cara Download Video dari Youtube di Android | Youtube merupakan situs video streaming terbesar yang paling banyak dikunjungi oleh onliner. Namun, untuk melihat video dari Youtube ini terkadang kita direpotkan dengan masalah koneksi. Jika koneksi internet kita lambat maka streaming video dari Youtube pun ikut lambat begitu juga seterusnya.
Maka dari itu, banyak yang memilih untuk mendownload video dari Youtube ini ke komputer dan nantinya bisa dilihat tanpa harus terkoneksi internet lagi.
Jika di komputer untuk mengunduh video Youtube cukup menggunakan Aplikasi Internet Download Manager (IDM) atau Youtube Downloader. Tetapi untuk pengguna gadget terkadang akan merasa kesulitan ketika akan mendownload video dari Youtube.
Saya akan share cara download video dari Youtube di Android yaitu dengan tambahan aplikasi yang bernama TubeMate. Aplikasi ini gratis tetapi tidak tersedia di Google Play.
  • Langkah pertama, anda harus mendownload Aplikasi TubeMate ini dan menginstallnya di Android anda. Untuk mendownload bisa langsung ke http://m.tubemate.net . 
  • Setelah anda mendownload TubeMate dan menginstallnya, anda tinggal cari video yang ingin anda Download. Interfacenya memang seperti Youtube tapi ini ada tambahan fitur downloadnya.
  • Jika video yang ingin didownload sudah ketemu, anda tinggal klik tombol Download dan pilih Save. Dan proses download pun sudah dimulai, pastikan koneksi anda lancar dan minimal menggunakan jaringan 3G ke atas atau melalui WiFi agar tidak putus di tengah jalan.
 Baik saya rasa caranya cukup simple dan mudah, silahkan dicoba di Gadget Android anda. Jika ada yang perlu ditanyakan seputar Cara Download Video dari Youtube di Android ini, jangan sungkan-sungkan untuk menanyakan melalui komentar di bawah. 

Baca juga:

WhatsApp
Telegram


3 Comments

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Your email address will not be published. Required fields are marked *