Persaingan Sistem Operasi Smartphone

Persaingan Sistem Operasi Smartphone | Saat ini perkembangan smartphone dan gadget telah mampu menumbuhkan pasar baru. Para produsen smartphone maupun gadget telah bersaing untuk menawarkan produk-produk unggulannya ke pasar teknologi.
Jika kita amati, hampir pengguna telepon seluler saat ini telah berpindah dan menggunakan telepon seluler berjenis ponsel pintar, ponsel yang tidak sekedar bisa digunakan untuk sms atau telepon tetapi juga dapat digunakan untuk komunikasi lain.
Kecanggihan dan kelengkapan fitur dari suatu gadget itulah yang dicari para pengguna saat ini. Mereka tidak hanya terpatok pada satu merk saja tetapi lebih melihatnya dari sisi kecanggihan dan fitur-fitur yang ada.
Bicara masalah kecanggihan dan fitur yang ditawarkan gadget, hal ini tidak terlepas dari adanya Sistem Operasi yang menjalankan gadget atau smarthphone tersebut. 
Yaps, menurut saya, Sistem operasi adalah salah satu pendukung utama kecanggihan sebuah gadget dan smartphone. Saat ini sistem operasi yang paling banyak digunakan adalah Sistem Operasi Android. Android sendiri adalah sistem operasi dengan basis Linux yang dikembangkan oleh Google.
Sistem Operasi Android ini sudah banyak sekali terbenam di beberapa gadget dan smartphone yang telah beredar di kalangan masyarakat.
Nah, dari sinilah, ke depannya pasti akan ada persaingan dari sisi Sistem Operasi, mengingat saat ini hanya ada beberapa Sistem operasi ponsel yang beredar untuk smartphone. Dan saat ini terdengar kabar akan muncul Sistem Operasi baru, yaitu Sistem Operasi Tizen, yang akan dikembangkan oleh Samsung.
Tentunya, dengan munculnya Persaingan Sistem Operasi Smartphone baru ini akan semakin meramaikan pasar gadget dan tentunya akan ada fitur-fitur terbaru dalam smartphone atau gadget yang saat ini belum ada.

Baca juga:

WhatsApp
Telegram


2 Comments

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Your email address will not be published. Required fields are marked *