#Blogging for Human

Rabu, 15 Mei 2013

Blogger Copy Paste Itu Wajar

Blogger Copy Paste Itu Wajar, lho kok wajar? Iya wajar, baru tau ya. Tetapi copy paste di sini bukan copy paste sembarangan, lalu ? Silahkan dibaca ke bawah lagi. Blogger atau penulis blog itu memang diharuskan untuk bisa menulis, bukan menulis cuma mengetik karakter di keyboard lho, tetapi menulis yang disampaikan dengan gaya bahasa mereka masing-masing.

Coba buka Google dan cari satu info tentang apalah gitu, dan silahkan lihat hasilnya, banyak sekali website-website, blog-blog yang memiliki "tema" sama muncul disitu. Nah, ini dia yang saya katakan Copy Paste itu Wajar.

Sering kali blogger, jangan blogger saja lah tetapi juga penulis website-website portal informasi lain, itu banyak yang Copy Paste. Namun, yang di Copy Paste disini bukan Full Content Artikel dari website lain, tetapi yang Copy Paste adalah "Tema dan Intisari dari Informasi" yang ada dalam artikel yang ingin di Copy tersebut.

Misalnya, saya ingin memposting tentang informasi ponsel ABC, kita belum tahu nih, ponsel tersebut spesifikasinya apa, soalnya kita belum pegang dan belum pernah lihat secara langsung. Nah, kita bisa mencari referensinya di situs-situs utama yang memang menyediakan informasi tentang ponsel tersebut secara valid. Kita tidak boleh hanya copy paste artikel disana, tetapi cara Copy paste nya kita harus membacanya terlebih dahulu, setelah kita baca dan kita pahami, barulah kita bisa membuat Postingan tentang tema tersebut, tentunya dengan gaya bahasa penulisan kita masing-masing.

Hal tersebut banyak dilakukan situs-situs besar, seperti misalnya Detik.com, apalagi soal teknologi, dia mencari referensi dari situs luar, lalu dia terjemahkan dalam bahasa indonesia dan dengan gaya bahasa penulisan mereka sendiri dan tidak asal diterjemahkan. Makanya sering kali ada Lowongan sebagai Copy Writer, nah tugas mereka itu adalah ya seperti itu tadi, Copy Paste, tapi tema yang dicopy bukan artikelnya.

Dengan Copy Paste Tema inilah, kita bisa mendapatkan ide untuk memposting artikel di blog kita, dan kita dituntut untuk kreatif dalam menulis konten agar tidak sama persis dengan apa yang telah kita baca.

Saya pun sering seperti itu, jika tidak punya ide sama sekali untuk memposting, saya sering melihat situs-situs besar untuk saya ambil temanya.

Meskipun kita meng-copy paste "tema", alangkah lebih baiknya dalam penulisan disertakan sumber referensinya, misalnya Dilansir dari xxxxx.com, bla bla .... atau dibagian bawah dikasih sumber refensinya.

Jadi, Blogger Copy Paste itu Wajar tetapi ingat ya, jangan Full Copy Paste Artikelnya itu Tidak Boleh.

HARGAILAH TULISAN BLOGGER LAIN DENGAN TIDAK MENG-COPY PASTE NYA.



loading...
Blogger Copy Paste Itu Wajar 4.5 5 Adi Firmansyah Rabu, 15 Mei 2013 Blogger Copy Paste Itu Wajar , lho kok wajar? Iya wajar, baru tau ya. Tetapi copy paste di sini bu...
Rabu, 15 Mei 2013Rabu, Mei 15, 2013

Blogger Copy Paste Itu Wajar

4.5 out of 5 based on 24 ratings. 5 user reviews:

Bagi yang kesulitan untuk mengirim komentar di blog ini, silahkan baca ini Cara Mengirim Komentar Melalui Disqus Comment System

0 komentar pengunjung:

Poskan Komentar

*Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi di email kamu kalau Komentar kamu sudah mendapat balasan dari ku.

*Jika tidak memiliki akun Google, silahkan pilih Name/URL, jangan Anonymous. Komentar dengan Anonymous tidak akan ditampilkan.


*Komentar tidak langsung muncul, karena akan saya moderasi terlebih dahulu.

*Segala bentuk komentar SPAM/Iklan tidak akan ditayangkan.

*Komentarlah sesuai dengan topik artikel di atas (Bisa Kritik/Saran/Kesan/Pertanyaan)

*KOMENTAR MODEL (Like, Nice Article, Thanks infonya, dll) yang hanya bertujuan untuk mendapatkan BACKLINK, tidak akan di APPROVE. Jika ingin mendapatkan BACKLINK dari blog ini silahkan hubungi saya untuk kerjasama SPONSORED POST.