Google Update Pagerank di Akhir Tahun 2013

VIRMANSYAH.info – Entah mengapa update pagerank menjadi hal yang ditunggu-tunggu oleh sebagian besar blogger. Sehingga ketika Google melakukan update pagerank, beberapa blogger segera mengecek pragerank masing-masing blognya. Termasuk update pagerank pada hari ini Jum’at 6/12, yang mana Google telah melakukan update pagerank setelah beberapa bulan ditunggu-tunggu.

Apa sih istimewanya Pagerank sebuah blog?

Bagi saya pribadi, pagerank yang diberikan Google ke blog kita itu adalah sebuah penghargaan. Namun, ada yang mengatakan semakin tinggi pageranknya maka posisi SERP akan semakin bagus. Mungkin itu alasan mengapa update pagerank selalu ditunggu dan berharap mendapatkan pagerank tinggi.
Hari ini pun, saya juga tak mau ketinggalan, berhubung di Sosial Media Facebook banyak yang nyetatus pagerank blognya yang terbaru, saya menjadi penasaran juga, karena memang sebelum-sebelumnya saya kurang memperhatikan masalah pagerank blog saya ini. Terakhir cek pagerank blog ini dapat pagerank 1. Namun, ini tadi mencoba cek pagerank dan ternyata mendapat Pagerank 2. Saya menyadari sih, karena memang blog yang ini rajin update konten jadi wajar kalau Google memberikan Pagerank 2. Bukan sombong lho ya.
Karena dulu juga pernah, blog pertama saya (virmansyah.wordpress.com) sewaktu belajar ngeblog, dulu juga pernah pagerank 2, karena saking rutinnya update konten. Namun, ini tadi saya cek ternyata pagerank sudah turun jadi Pagerank 1. Ya mungkin memang sudah jarang di update.
Sebenarnya, bagi saya mau pagerank 1, 2 atau 4 sekalipun itu tidak menjadi masalah. Sebagai blogger yang hobi menulis, saya rasa hal tersebut tidak menjadi poin utama dalam hal urusan blogging. Yang terpenting adalah bagaimana agar blog tersebut hidup, yaitu update dari segi konten dan mendapatkan komentar. Itu yang penting bagi saya.
Komentar dalam sebuah blog bagi saya itu adalah sebuah penghargaan tersendiri untuk pemilik blog, bahkan melebihi nilai sebuah pagerank blog itu sendiri.
Jadi, buat temen-temen blogger yang mungkin hari ini ternyata pageranknya tidak naik atau malah turun jadi N/A, jangan berkecil hati. Konten mu lebih berharga dari pagerank yang kamu dapatkan. Keep Blogging

Baca juga:

WhatsApp
Telegram


Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Your email address will not be published. Required fields are marked *