Jangan Asal Beli Madu Karena Murah!

Jual Madu Alifa

Biasanya orang-orang kalau beli madu itu di apotek atau minimarket yang memang menyediakan madu. Tapi sekarang ini kita bisa dengan mudah membeli madu secara online. Baik itu dari penawaran orang secara langsung di media sosial atau melalui online marketplace. Dan ternyata kita sadar kalau madu itu jenisnya banyak. Ehm, sebenarnya ya sama saja sih, cuma yang membedakan itu rasanya, ada madu randu, madu kopi, madu klengkeng, madu kaliandra, madu rambutan, madu hutan sialang, dan masih banyak lagi.

Varian madu itu bukan berasal dari penambahan rasa, tetapi madu yang dihasilkan memang bersumber dari nektar bunga/tumbuhan tersebut. Misalnya saja Madu Randu, itu artinya madu tersebut dipanen di area atau di pohon randu. Lebahnya mendapatkan nektar dari pohon randu, sehingga mempengaruhi rasa madunya.

Dan varian-varian madu ini juga mempengaruhi harga jualnya. Biasanya madu ternak seperti madu rambutan, madu randu, madu klengkeng, harganya akan lebih murah dibanding madu sialang. Karena madu sialang itu proses pengambilannya juga susah, selain di hutan, juga di pohon sialang yang sangat tinggi dan penuh risiko saat pengambilannya.

Harga jual madu ini dipengaruhi juga dengan masa panennya. Misalnya saja madu klanceng, madu ini berasal dari lebah klanceng atau Trigona Sp, dimana karakter madunya lebih dominan kecut, dan masa panennya lebih jarang. Karena madu yang dihasilkan oleh lebah klanceng juga tidak sebanyak lebah Melifera. Sehingga harga jualnya juga lumayan mahal.

Tapi di pasaran banyak kita temui madu yang dijual dengan harga yang sangat murah. Sayangnya, banyak orang yang tidak paham, kalau itu sebenarnya madu yang dijual bisa saja madu palsu atau oplosan.

Beli Madu Dari Sumbernya, Bukan Harganya

Jual Madu Alifa

Sebenarnya tidak ada ceritanya madu itu murah. Semua jenis madu pasti harganya mahal. Kalau pun murah, pasti yang Anda dapatkan jumlahnya sedikit, atau dalam ukuran botol kecil saja. Tapi pada sadarnya, harga madu itu relatif mahal.

Mahal di sini bukanlah mahal yang tidak bisa dijangkau oleh masyarakat. Karena harga yang dipatok itu sesuai dengan kualitas madu itu sendiri.

Madu yang berkualitas adalah madu yang tanpa diproses apapun dan 100% dari madu murni tanpa adanya penambahan zat atau cairan apapun. Jadi madu yang dipanen dari hutan atau budidaya kemudian disaring dari kotoran kemudian langsung dikemas, itu madu murni namanya.

Karena madunya murni, wajar jika harganya mahal.

Tapi ingat, mahalnya harga madu ini masih bisa dijangkau oleh masyarakat, dan tentunya ada benefit tersendiri yang didapatkan oleh konsumen. Yaitu konsumen akan mendapatkan khasiat yang sesungguhnya dari madu itu. Karena madu murni masih terjaga enzim dan zat-zat yang terkandung di dalamnya.

Jadi pastikan madu yang Anda beli itu adalah madu murni. Karena risikonya langsung ke tubuh Anda. Ingat, madu itu adalah obat, jika Anda meminum madu yang palsu atau oplosan, maka bukan kesembuhan yang akan Anda dapatkan, tetapi justru malah bisa merusak tubuh Anda.

Itulah mengapa ketika membeli madu, saya selalu membelinya ke tempat yang terpercaya dan jelas asal usulnya.

Salah satu tempat beli madu yang jadi andalan saya adalah di MaduAlifa.com

Berlokasi di Blitar, Jawa Timur, Madu Alifa memiliki budidaya lebah sendiri. Selain itu juga mengambil madu dari peternak madu yang sudah jelas asal usulnya. Kemurnian madu yang dijual Madu Alifa bisa dipercaya.

Madu Alifa

MaduAlifa.com juga menyediakan berbagai varian madu melifera dari berbagai nektar bunga. Seperti Nektar Bunga Kaliandra, Bunga Randu, Hutan Liar, Bunga Mangga, Hutan Sialang Sumatra, dll.

Silakan Anda coba sendiri, lalu bandingkan dengan madu yang Anda beli di toko-toko dengan brand terkenal itu. Pasti rasa dan teksturnya beda. Tapi ini saya tidak mengatakan madu yang dijual di toko-toko adalah madu palsu/madu tidak asli lho ya.

Yang dijual di toko-toko mungkin ada juga yang madu asli, tetapi sudah tidak fresh. Karena biasanya madu yang dijual di toko-toko sudah melewati proses pemanasan / pasteurisasi. Fungsinya untuk mematikan atau mengurangi enzim yang menyebabkan keluarnya gas pada madu dan mengurangi kadar air. Tujuannya agar madu tidak meledak kalau dikemas dan didistribusikan ke toko-toko.

Tapi kekurangan madu seperti itu ya jelas sudah berkurang kandungan enzim-enzimnya. Madunya sudah tidak fresh dan khasiatnya tentu berkurang.

Untuk itu mengapa membeli madu yang masih fresh dan murni sangat direkomendasikan.

Silakan dicoba saja untuk mengonsumsi madu yang masih fresh dan murni secara rutin. Pasti hasilnya akan berbeda di tubuh. Karena saya sudah mencobanya. Untuk mendapatkan madu yang masih fresh dan murni, Anda bisa main ke :

Madu Alifa

GERAI MADU ALIFA BLITAR
Alamat: Jl. Kemuning No.14, Plosokerep, Kota Blitar, Jawa Timur
Whatsapp : https://wa.me/6282332995159
Website : www.madualifa.com

Pemiliknya ramah dan siap membantu Anda untuk memilih madu yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Dan yang jelas madunya madu murni.

Baca Artikel Lainnya :


Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *