Alasan Mengapa Harus Beralih ke Smart TV

Teknologi komputer sekarang ini terus mengalami perkembangan dan tidak hanya di perangkat komputer itu sendiri tetapi juga perangkat elektronik lain seperti televisi. Coba deh sekarang kamu lihat perkembangan televisi dulu dengan sekarang, pasti beda dan lebih canggih.

Jika dulu, televesi itu pakai tabung dan hanya perangkat elektronika saja. Sekarang ini televisi sudah mengadopsi sistem komputer yang bisa digunakan untuk aktivitas multimedia. Orang-orang sekarnag menyebutkan Smart TV.

Namanya Smart TV sudah pasti televisi ini bisa digunakan lebih dari sekedar nonton tayangan televisi.

Nah, di era sekarang sudah sepantasnya kamu untuk beralih ke Smart TV. Tentu ada beberapa alasan, berikut diantaranya :

#1 Lebih Hemat Energi

Saat ini isu terbesar yang ada di dunia adalah soal penggunakan barang maupun teknologi yang ramah lingkungan. Dan dengan menggunakan Smart TV ini bisa jadi solusi untuk melakukan aksi Go Green.

Pasalnya Smart TV (LCD/LED) memiliki tingkat penggunaan daya listrik yang lebih hemat dibanding TV Tabung.

Apalagi kan sekarang ini tarif listrik mengalami kenaikan, jadi beralih ke Smart TV adalah solusi terbaik untuk saat ini.

#2 Kualitas Gambar Lebih Baik

TV Tabung tahu sendiri kualitasnya. Dari segi warna dan tampilan yang dimuncul tidak bisa bagus. Apalagi sekarang ini sudah banyak tv kabel yang menawarkan kualitas gambar HD, sehingga Anda akan mendapatkan tayangan yang benar-benar baik dan seperti nyata. Smart TV yang menggunakan LED memiliki resolusi gambar yang lebih tinggi, pikselnya rapat dan kaya warna.

Inilah yang membuatnya mampu menghasilkan kualitas gambar yang sempurna.

Sebagai informasi saja, kalau di TV Tabung itu gambar yang dihasilkan diperoleh dari katoda tabung yang melalui proses pemanasan ketika TV mulai menyala, lalu elektron ditembakan dari balik tabung menuju ke phosphor. Phosphor itu letaknya di belakang layar TV Tabung. Jadi kualitas gambar ya tidak sebaik penggunaan LED.

#3 Tidak Hanya Untuk Nonton TV

Tidak hanya dapat digunakan untuk menonton televisi saja, Smart TV juga dapat digunakan untuk menonton tayangan multimedia lain dari media lain seperti flashdisk, smartphone, dan lainnya. Selain itu Smart TV juga ada yang bisa mendukung internet. Jadi kamu bisa menonton tayangan YouTube di TV atau bisa juga membuka sosial media.

#4 Teknologi Canggih

Smart TV ini sudah berjalan menggunakan sistem komputer dan ada yang menggunakan sistem operasi berbasis Android. Teknologinya pun banyak, mulai dari layar sentuh, hingga dukungan port-port seperti HDMI, USB Type C dll.

#5 Efisien

Ukuran TV Tabung itu sangat besar dan berat, kadang butuh ruang yang cukup lebar. Nah kalau beralih ke Smart TV, kamu cuma butuh ruangan kecil saja, bahkan bisa ditaruh di tembok kalau memang tidak ada space kosong.

#6 Radiasi Rendah

Dari segi kesehatan, penggunaan Smart TV sangat baik untuk kesehatan khususnya mata. Secara radiasinya sangat rendah, sehingga tidak membuat mata cepat lelah. Beda dengan tv tabung yang memiliki radiasi tinggi dan kalau nonton beberapa menit saja mata sudah lelah.

Itu dari fisiknya, sedangkan dari fungsionalitasnya, penggunaan Smart TV juga efisien, karena tv ini tidak hanya bisa digunakan untuk nonton tv saja. Ini sangat efisien.

Dan masih banyak lain manfaat-manfaat lain jika kamu beralih ke Smart TV. Jangan khawatir harga, sekarang ini sudah banyak Smart TV yang banyak variannya sesuai dengan ukuran dan teknologinya. Kamu bisa sesuai harga dengan budget yang dimiliki. Coba saja cek-cek dulu harga dan model-modelnya di MatahariMall, mungkin ada Smart TV yang cocok dengan keinginan mu.

Baca juga:



Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Your email address will not be published. Required fields are marked *