Tips Mendapatkan Tiket Pesawat Kelas Ekonomi & Bisnis Yang Murah

Biasanya kalau mau bepergian ke luar kota entah itu mau liburan atau urusan kerjaan, kadang dipusingkan dengan tiket pesawat. Selain kadang kesulitan mendapatkan tiket pesawat yang pas karena faktor kehabisan, juga dikarenakan harganya yang mahal.

Ya syukur-syukur bepergiannya pas lagi banyak promo semisal pas hari-hari besar. Lha tapi kalau pas hari biasa?

Tapi nggak masalah, itu semua ada solusinya kok.

Untuk itu melalui artikel ini aku mau berbagi tips mendapatkan tiket pesawat baik kelas ekonomi maupun bisnis yang murah. Silahkan disimak!

Tiket Pesawat

#Tentukan Tujuan Penerbangan

Jadi kamu perlu tahu, kalau rute yang memang banyak dilayani maskapai penerbangan semisal Yogyakarta, Bali, Surabaya, Singapura, dll, itu biasanya harga tiket pesawat itu naik turun. Ya maklum lah namanya juga persaingan.

Tapi di sini kamu justru harus cermat dalam membaca harganya. Karena harga sekarang dengan beberapa minggu atau bulan ke depan bisa beda.

Namun jika tujuan kamu adalah kota-kota kecil, mau beli satu atau dua bulan sebelumnya pun tidak akan ada perbedaan harga.

#Ketahui Maskapai Yang Dipilih

Tahu sendiri, setiap maskapai pasti punya harga yang beda-beda meskipun kelasnya sama. Owh ya, kalau kamu mau pakai maskapai “Singa” sebaiknya selalu pantau harga. Karena maskapai yang satu ini sering banget mengalami perubahan harga tiap harinya.

Terus kalau kamu pernah denger LCC (Low Cost Carrier), sebaiknya memesannya jauh-jauh hari. Karena biasanya yang seperti itu akan mengalami kenaikan harga mendekati tanggal penerbangan.

Tapi kalau kamu pengen nyari maskapai yang full-service, mau beli sekarang atau dua tiga bulan sebelumnya pun tak masalah. Karena harganya tetap sama dalam kurun waktu satu tahun. Tidak selamanya maskapai full-service memberikan harga yang mahal lho. Bisa saja lebih murah dari LCC.

#Beli Secara Online

Enaknya membeli tiket secara online itu bisa membandingkan harga antar maskapai. Jadi lebih baik beli saja secara online di agen tiket online. Kalau kamu pengen mendapatkan perbandingan harga antara tiket pesawat kelas Ekonomi dan Bisnis secara online, coba booking di JauhDekat.com.

Karena di situs penjualan tiket ini menyediakan dua kelas, yakni Ekonomi dan Bisnis. Jarang-jarang lho ada yang dua pilihan seperti ini. Umumnya sih agen tiket online cuma menyediakan kelas ekonomi saja.

Promo Tiket Pesawat

Keuntungan lain membeli lewat online adalah praktis. Kamu tinggal akses lewat laptop atau ponsel dan bisa booking kapan dan dimana saja.

Kalau di JauhDekat.com tadi cuma ada 7 langkah booking tiket pesawat. So, sangat simple dan cepat. Apalagi kalau kamu lagi dijalanan macet butuh tiket pesawat dalam waktu cepat.

#Cari Promo

Tapi kadang adanya promo tidak sesuai dengan jadwal bepergian kita. Nggak apa-apa yang penting usaha untuk mencari promo. Kalau di JauhDekat.com tadi memang sering ada promo. Coba buka saja, di halaman depan sudah terpampang jelas promo-promo diskon yang diberikan.

Dengan mencari promo tiket pesawat ini kamu tidak hanya akan mendapatkan harga yang lebih murah tapi kadang juga mendapatkan benefit lain. Kalau di JauhDekat.com beberapa waktu yang lalu ada promo dapat gratis 1 (one way) Voucher Railink (rute Jakarta-Medan / Medan-Jakarta).

#Tentukan Waktu Keberangkatan dan Kepulangan

Sudah tahu kan kalau waktu-waktu long weekend, akhir pekan, atau hari liburan itu pasti tiket pesawat jadi mahal. Jadi usahakan untuk menentukan hari keberangkatan dan kepulangan selain waktu-waktu itu. Kalau bisa…

Misalnya saja berangkat Jum’at pulang Minggu. Jelas ini akan membuat biaya tiket lebih mahal jika dibandingan dengan Senin-Kamis, Minggu-Rabu.

Itu beberapa tips yang bisa kamu jadikan referensi. Semoga perjalanan kamu menyenangkan. Mau Jauh, Mau Dekat yang penting jangan lupa beli tiket pesawat yang murah.

Baca juga:



Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Your email address will not be published. Required fields are marked *