Mau Ngegame di Laptop? Ya Pakai Laptop Gaming Dong

Memaksakan laptop untuk digunakan ngegame bisa mengakibatkan kerusakan laptop itu sendiri.

Sejatinya laptop atau notebook itu bukan untuk digunakan untuk gaming. Secara perangkat keras yang terintegrasi di dalamnya memang tidak mendukung untuk aktivitas gaming.

Laptop Gaming
Image via istoryadista.blogspot.com

Tapi, namanya juga gamers, laptop yang tidak memenuhi syarat untuk ngegame pun dipaksa buat main game. Lantas, yang terjadi adalah munculnya kerusakan dilaptop bahkan bisa jadi laptop bisa mati.

Karena permintaan user yang menginginkan laptop bisa digunakan untuk ngegame, akhirnya banyak produsen notebook mengeluarkan laptop gaming.

Laptop gaming ini di desain secara khusus untuk kebutuhan gaming dan multimedia, sehingga dari sisi hardware ya memang memiliki performa yang lebih tinggi dibanding laptop pada umumnya.

Biasanya untuk kebutuhan gaming itu hardware yang mesti berkualitas tinggi adalah RAM Kapasitas Besar, Kartu Grafis, dan penggunaan SSD (Solid State Drive).

Baca : Yuk Ketahui Kelebihan & Fungsi SSD (Solid-State Drive)

So, buat kamu yang mau ngegame di laptop, pastikan spesifikasi laptop kamu memenuhi syarat untuk kebutuhan gaming.

Karena kalau kita maen game di perangkat yang semestinya tentu juga akan berdampak baik bagi kita sendiri. Maen game nggak bakal ngalami lag, lemot, atau mungkin hardware yang cepat panas.

Coba kita lihat spesifikasi dari laptop gaming dari ASUS yakni Asus ROG G751JY.

Laptop gaming yang satu ini jika dilihat dari spesifikasi perangkat kerasnya memang sudah layak digunakan.

Karena memiliki Chipset Intel HM87 Express, prosesor Intel Core i7 Generasi 4, Kartu grafis (VGA Card) NVIDIA GeForce GTX980M dengan 4GB GDDR5, dan RAM seri DDR3L (Low Voltage) SDRAM berkapasitas 8GB yang bisa diupgrade hingga 32GB.

Dari perangkat keras utama ini saja sudah sangat memenuhi untuk kebutuhan gaming.

Notebook Gaming
Image via http://women2.com

Nah, salah satu yang juga menentukan akselerasi saat bermain game adalah penggunaan hard disk. Sekarang ini ada jenis hard disk yang lebih baik kualitasnya yakni SSD (Solid State Drive).

Di ASUS ROG G751JY ini pun sudah memiliki SSD berkapasitas 256GB, yang dipadu dengan HDD 1TB 7200RPM. Tentu untuk kebutuhan game, laptop ini sudah sangat memenuhi sekali.

Dengan kualitas layar monitor ukuran 17.3″ tipe IPS FHD, menambah kualitas grafis semakin tajam.

Untuk itu, jika kalian memang gamers dan ingin ngegame via laptop/notebook, carilah laptop/notebook yang memang mendukung untuk gaming.

Jangan asal menggunakan laptop untuk gaming. Ini game yang aku maksud adalah game-game kelas berat lho ya, seperti GTA, DOTA, PES dll.

Baca juga:



Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Your email address will not be published. Required fields are marked *