Jaga Kualitas Kamera dengan iPhone Camera Protector

Dikategorikan dalam Smartphone

Sekarang ini untuk mengabadikan sebuah moment berharga tidak harus menggunakan kamera digital atau kamera DLSR yang harganya jutaan itu. Melalui smartphone kini kita bisa leluasa untuk menjepret berbagai rupa yang ada di sekeliling kita. Apalagi sekarang ini smartphone yang beredar di pasaran semuanya telah dilengkapi dengan fitur kamera.

Jaga Kualitas Kamera dengan iPhone Camera Protector
Image (c) techtimes.com

Sayangnya kualitas hasil jepretan kamera smartphone ini berbeda-beda. Karena kamera smartphone yang satu dengan yang lainnya tidak sama. Mengapa tidak sama? Ya, karena tiap kamera smartphone itu memiliki spesifikasi yang berbeda-beda. Sehingga banyak sekali perbedaan kualitas hasil jepretan yang didapatkan dari kamera smartphone.

Perbedaan tersebut diakibatkan oleh beberapa faktor, seperti ukuran kamera resolusi kamera (megapiksel), sensor yang digunakan, pengaturan ISO, dan pengaturan internal lainnya.

Tapi tak jarang kualitas hasil jepretan kamera smartphone dipengaruhi oleh pengguna itu sendiri (Human Error).

Misalnya saja pengguna iPhone, ada dua pengguna iPhone yang sama-sama menggunakan tipe iPhone yang sama, nanti coba lihat hasilnya pasti akan berbeda.

Hal itu wajar terjadi karena sebenarnya kualitas hasil jepretan itu pengguna sendiri yang bisa mengaturnya. Adanya fitur-fitur kamera seperti Auto Fokus, HDR, dll semua itu adalah fitur yang nantinya diatur sendiri oleh pengguna. Jika pengguna tidak bisa memaksimalkan fitur yang ada maka hasilnya pun juga tidak istimewa.

Meski smartphone yang digunakan adalah iPhone, tapi belum tentu hasil jepretannya akan sempurna. Semua itu tergantung dari pengguna. 🙂

Selain itu faktor eksternal yang mempengaruhi kualitas jepretan kamera iPhone adalah dari keadaan fisik kamera itu sendiri. Nah, ini yang sering lengah buat para pengguna smartphone pada umumnya.

Penggunaan smartphone yang tidak hati-hati, kadang menimbulkan goresan atau noda pada layar kamera, tak terkecuali untuk kamera iPhone. Mungkin secara kasat mata tidak terlalu terlihat goresan yang ada di layar kamera, tetapi jika untuk melakukan pengambilan gambar atau video bisa mempengaruhi kualitas hasilnya.

Lalu bagaimana solusinya?

Jika Anda pengguna iPhone, Anda bisa menggunakan iPhone Camera Protector. Alat ini bisa ditempel di layar kamera iPhone yang fungsinya sebagai pelindung kamera iPhone. Sehingga kamera iPhone bisa aman dari goresan atau kotoran debu.

Nah kalau nanti protektornya ini ternyata justru yang tergores, gampang, tinggal lepas saja protektornya lalu ganti protektor yang baru. 🙂

Baca juga: Jenis-jenis Kamera Ponsel dan Penjelasannya

Protektor ini juga bisa digunakan untuk kamera smartphone merk lain tapi yang memiliki ukuran dan bentuk yang sama. 🙂

So, mari jaga fisik kamera smartphone agar kualitas hasil jepretan bisa tetap maksimal.

Diterbitkan
Dikategorikan dalam Smartphone

Baca Artikel Lainnya :

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *