Tips Sederhana Mengusir Nyamuk Di Kamar Sang Anak

Dikategorikan dalam Tips

Menjaga kualitas tidur sang anak itu sangatlah penting. Karena kualitas tidur bisa mempengaruhi tumbuh kembang anak. Untuk itu, perlunya seorang ibu memperhatikan betul masalah tidur sang anak.

Mengusir Nyamuk di Kamar Anak

Tapi namanya juga anak terlebih jika masih balita, terkadang untuk menjaga kualitas tidur itu banyak sekali faktor pengganggunya. Bisa dikarenakan kecapekan karena seharian maen, bisa juga karena lapar dan faktor lainnya seperti faktor eksternal yaitu gangguan nyamuk.

Nah gangguan nyamuk di kamar ini memang harus diatasi secara serius. Karena selain suaranya yang mengganggu telinga, juga gigitannya yang bikin gatal. Apalagi kalau nyamuknya jenis nyamuk Demam Berdarah, duh itu mah harus segera diusir.

Untuk bisa mengusir nyamuk di kamar anak itu perlu memperhatikan beberapa hal, berikut ini tips yang bisa dicoba ya moms.

1. Menjaga Kebersihan Kamar

Jangan sampai menaruh pakaian kotor di kamar anak. Kalau ada pakaian yang seharusnya dicuci ya sebaiknya segera dicuci. Buat kamar anak lebih bersih dan rapi. Kalau memang pakaian masih ingin dipakai, lebih baik dilipat dengan rapi dan ditaruh di almari khusus. Jangan pernah menggantung pakaian, karena itu bisa membuat nyamuk bersarang di sana.

2. Menutup Ventilasi Dengan Kain Kasa

Jika kamar anak terdapat ventilasinya, sebaiknya ditutup menggunakan kain kasa yang memiliki lubang kecil-kecil. Sehingga mencegah nyamuk masuk melalui ventilasi. Selain itu juga mencegah masuknya serangga yang bisa saja masuk ke kamar anak.

3. Mamakai Anti Nyamuk

Taruh anti nyamuk yang aman buat kesehatan anak. Saya sarankan jangan memakai anti nyamuk bakar, karena asapnya bisa membuat pernafasan terganggu. Apalagi kalau anti nyamuk semprot, kadang baunya menyengat dan bikin anak tidak suka. Nah, solusinya bisa memakai anti nyamuk yang aman untuk anak, seperti Boneka Lavender Anti Nyamuk. Ya, Boneka Lavender Anti Nyamuk ini memang sebuah boneka yang di dalamnya terdapat serbuk lavender asli. Sehingga bau lavender yang harum membuat anak nyaman dan pastinya bisa mengusir nyamuk. Bentuk boneka Teddy Bear membuat anak lebih suka.

Boneka Lavender Anti Nyamuk

Jadi pastikan tidur anak Anda bisa nyenyak dan pulas tanpa diganggu sama gigitan nyamuk. Dan yang lebih penting adalah tanpa harus mengganggu kesehatan anak.

Diterbitkan
Dikategorikan dalam Tips

Baca Artikel Lainnya :

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *